The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rooney Yakin Klopp Bisa Bikin Liverpool Kayak MU di Era Ferguson
Skuad Liverpool dalam laga kontra Everton. (Jon Super/Pool via REUTERS)
Soccer

Rooney Yakin Klopp Bisa Bikin Liverpool Kayak MU di Era Ferguson

Senin, 22 Juni 2020 16:42 WIB 22 Juni 2020, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney memuji Juergen Klopp dan Liverpool. Menurutnya Liverpool versi Klopp bisa mendominasi Premier League seperti Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Liverpool dan Klopp sudah lima tahun bersama. Rentang periode itu, Klopp berhasil membawa Liverpool tampil dua kali beruntun di final Liga Champions, dengan salah satunya jadi juara. Klopp juga membawa Liverpool menjadi runner-up Liga Inggris, dan saat ini hanya membutuhkan lima poin untuk mengunci juara Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir.

Selain itu, permainan Liverpool di era Klopp begitu menghibur dan menuai pujian. Musim ini mereka berpeluang mengangkat trofi Liga Inggris.

Performa Liverpool di era Klopp mendapat perhatian dari Rooney. Menurutnya, apa yang Liverpool lakukan bersama Klopp sama seperti MU saat dilatih Ferguson.

Oleh karena itu, Liverpool diprediksi bisa sedominan MU asalkan mampu mempertahankan Klopp lebih lama lagi.

"Skuat Liverpool masih muda dan semua pemain bintang diikat kontrak jangka panjang. Mereka punya peluang besar memenangi lebih banyak trofi," ujar Rooney dalam kolomnya di The Times.

"Klopp bilang mustahil untuk klub manapun mendominasi seperti United dulu, tapi dia salah. United mendominasi karena Fergie bertahan sangat lama. Saya rasa jika Klopp, yang baru berumur 53 tahun, bertahan di Anfield untuk 10 tahun ke depan, Liverpool setidaknya bisa meraih lima trofi Premier League," sambungnya.

"Dia bisa membantu tim hebat karena, seperti yang saya sebutkan, pemain gabung ke klub karena ingin dilatih manajer hebat sepertinya."

"Kebalikannya, pemain bertahan di klub karena manajernya juga. Dan jika Klopp pergi, maka jangan heran pemain seperti Salah, Mane, dan Firmino juga akan pergi."

"Jika saya jadi pemilik Liverpool, maka saya akan mempertahankannya selama mungkin," tutup Rooney.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US