The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arteta Ingatkan Pemainnya Jangan Cepat Berpuas Diri
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tengah memberikan arahan kepada para pemainnya. (Tim Goode/Pool via REUTERS)
Soccer

Arteta Ingatkan Pemainnya Jangan Cepat Berpuas Diri

Selasa, 21 Juli 2020 19:27 WIB 21 Juli 2020, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengingatkan bahwa hasil positif atas Liverpool dan Manchester City belum berarti apapun. Sebab menurutnya, sepak bola adalah pekerjaan jangka panjang.

Arsenal meraih hasil mengesankan saat menghadapi dua tim besar Liga Inggris baru-baru ini. Arsenal menekuk Liverpool 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris, dan kemudian berhasil mendepak Manchester City di semifinal Piala FA. Hebatnya, dua kemenangan itu diraih Arsenal selang tiga hari.

Hasil ini tentu membangkitkan semangat skuad The Gunners, apalagi di dua pertandingan sebelumnya mereka memetik hasil mengecewakan. Arsenal ditahan imbang Leicester City dan kemudian menyerah 1-2 dari Tottenham Hotspur.

Pelatih  Arsenal Mikel Arteta, melihat hal ini sebatas sinyal-sinyal bahwa sebenarnya mereka punya kapasitas untuk bersaing di level-level besar.

Akan tetapi, yang jadi pekerjaan rumah Arsenal saat ini adalah bagaimana meningkatkan performa Arsenal, dan meraih hasil serupa selama semusim penuh.

"Semua pujian untuk para pemain atas penampilan mereka dan karena meyakini apa yang kami coba untuk kerjakan sejauh ini. Jelas ini adalah sebuah maraton, ini adalah pekerjaan jangka panjang dan Anda harus melakukannya secara konsisten selama 10 bulan," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Tidaklah cukup bagus untuk melakukannya dalam sepekan saja. Kami belum melakukan apa-apa. Kami cuma baru memenangi dua pertandingan yang memberikan kami dorongan keyakinan besar dan nuansa bahwa kalau kami semua mengerahkan yang terbaik, kami bisa bersaing dengan siapapun."

"Tapi sekarang kami harus jadi tim yang konsisten dan melakukannya setiap tiga pekan," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US