The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ansu Fati Tampil Lawan Mallorca usai Cedera Panjang, Xavi Hernandez Puji Setinggi Langit
Pemain Barcelona, Ansu Fati. (Instagram/@ansufati)
Soccer

Ansu Fati Tampil Lawan Mallorca usai Cedera Panjang, Xavi Hernandez Puji Setinggi Langit

Senin, 02 Mei 2022 13:43 WIB 02 Mei 2022, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Pemain muda paling bersinar Barcelona, Ansu Fati kembali merumput usai absen karena cedera sejak 6 November 2021 silam. Ia tampil kala Blaugrana menang atas Real Mallorca, dan langsung mendapat pujian oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Barcelona membungkam perlawanan Mallorca dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Senin (2/5/2022). Memphis Depay dan Sergio Busquets berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sementara tim tamu hanya bisa mencetak gol melalui Antonio Raillo.

Pertandingan tersebut menandai kembalinya Ansu ke skuad Barcelona setelah absen cukup lama. Pemain 19 tahun itu terkena cedera hamstring dan harus melewatkan 21 laga untuk proses pemulihan.

Ansu Fati masuk sebagai pemain cadangan, dengan menggantikan Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-75. Penampilannya tersebut langsung dipuji oleh sang pelatih, Xavi. 

Baca juga: Pakai Nomor Warisan Lionel Messi di Barcelona, Ansu Fati Langsung Menggila

Menurut Xavi, Ansu memainkan peran sebagai penyerang tengah dengan sangat baik. Bahkan juru taktik asal Spanyol itu memujinya sebagai pemain spesial.

“Saya mengujinya dengan menjadikannya penyerang posisi nomor sembilan, karena saya pikir dia harus bermain di dalam kotak penalti. Dia pemain spesial yang hebat mencetak gol,” ungkap Xavi dikutip dari Football Espana, Senin (2/5/2022).

“Saya melihatnya sebagai pemain posisi nomor sembilan, daripada pemain sayap. Kemampuan dan kecepatannya belum kembali seperti sediakala, namun dia sangat bahagia,” tuturnya.

Xavi menyebut Ansu siap membantu Barcelona mengarungi sisa musim di liga Spanyol. Bahkan dia menyebut sang wonderkid dapat membuat perbedaan di atas lapangan, namun tetap mengkhawatirkan kondisinya yang rentan cedera.

“Saya sangat senang untuknya, dia berusaha untuk siap menghadapi sisa akhir musim ini, dia membuat perbedaan, dia spesial, tetapi kita harus menjaganya (agar tidak cedera lagi),” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US