The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabarnya pernah Dimusuhi, Cristiano Ronaldo Ternyata Tak Sesombong Itu
Cristiano Ronaldo sering dianggap egois (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Kabarnya pernah Dimusuhi, Cristiano Ronaldo Ternyata Tak Sesombong Itu

Sering dibilang egois.

Rabu, 29 September 2021 15:18 WIB 29 September 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Sering dikira banyak orang sombong dan egois, Cristiano Ronaldo ternyata jauh lebih baik dari apa yang dipikirkan banyak orang. 

Legenda Brasil Rivaldo percaya kalau Cristiano Ronaldo sudah membuktikan dirinya 'lebih rendah hati daripada yang dipikirkan orang' ketika melawan Aston Villa di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Ronaldo telah dikritik di masa lalu karena dianggap terlalu egois dan arogan. Bahkan menurut laporan, di bulan-bulan terakhirnya bergabung dengan Juventus,  dia 'terisolasi' di ruang ganti alias dijauhi oleh pemain Juve lainnya.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Ngaku Ingin Segera Dinikahi Cristiano Ronaldo, tapi...

Sejak kembali ke Manchester United, bintang Portugal telah memberikan dampak positif pada rekan satu tim barunya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Tidak hanya dia mencetak gol, empat dalam empat pertandingan pertamanya, dia juga menginspirasi pemain lain dengan tingkat profesionalisme dan dedikasinya.

Lalu setibanyadi Old Trafford, ada perdebatan besar tentang siapa yang akan mengambil tendangan bebas dan penalti untuk Iblis Merah. Ronaldo atau pemain yang sebelum CR7 datang kembali sudah dipercaya untuk mengambil tanggung jawab yakni Bruno Fernandes.

Namun Fernandes panen kritikan karena gagal mengeksekusi penalti di pertandingan melawan Aston Villa yang berujung kekalahan 1-0 yang mengecewakan.

Meski begitu, kejadian tersebut diyakini Rivaldo percaya itu juga menunjukkan sesuatu yang penting tentang karakter Ronaldo.

“Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu yang menyebabkan kekalahan Manchester United dari Aston Villa, tetapi dia benar untuk mengambilnya, meskipun Cristiano Ronaldo ada di lapangan," ujar Rivaldo kepada Betfair. 

"Musim lalu, Fernandes adalah pengambil penalti yang ditunjuk  dan dia memiliki rekor hebat, Ronaldo menghormati itu pada hari Sabtu, membuktikan bahwa dia lebih rendah hati daripada yang dipikirkan banyak orang," tambahnya. 

Rivaldo menekankan jika Fernandes sebenarnya tidak perlu meminta maaf pada pemain lain dan fans karena kegagalan penalti tersebut. Paling penting, Ole Gunnar Solskjaer serta Ronaldo dan Fernandes sudah sepakat siapa yang akan mengambil bola mati untuk klub di kemudian hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US