The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gagal Penalti dan Jadi Sasaran Rasisme, Jadon Sancho Akhirnya Buka Suara
Jadon Sancho. (photo/REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)
Soccer

Gagal Penalti dan Jadi Sasaran Rasisme, Jadon Sancho Akhirnya Buka Suara

Kamis, 15 Juli 2021 10:15 WIB 15 Juli 2021, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Jadon Sancho akhirnya buka suara di media sosial tentang rasisme yang ditujukan padanya dan 2 rekan setimnya di Inggris akibat kegagalan mereka mengeksekusi penalti yang berujung kekalahan di final EURO 2020, Senin (12/7/2021).

Sancho, Marcus Rashford, dan Bukayo Saka sama-sama gagal mencetak gol dalam adu penalti di Wembley.

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan penalti Sancho saat ia menempati posisi keempat sebagai penendang Three Lions.

Pelatih Gareth Southgate memasukkan pemain berusia 21 tahun itu sebagai pemain pengganti di akhir waktu sampai babak extra time sehingga dia bisa maju mengambil penalti tapi usahanya tak berbuah gol.

Setelah beberapa hari pasca kegagalan mereka Sancho bungkam, akhirnya pemain sayap itu membuat pernyataan panjang lebar.

"Saya punya beberapa hari untuk merenungkan final hari Minggu dan masih merasakan campuran emosi. Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan tim saya, staf pelatih, dan sebagian besar dari semua penggemar yang saya kecewakan," tulis calon pemain Manchester United itu di Instagram, Rabu (14/7/2021).

"Sejauh ini, ini adalah perasaan terburuk yang pernah saya rasakan dalam karier saya. Sulit untuk mengungkapkan perasaan sebenarnya dengan kata-kata, tetapi ada begitu banyak hal positif yang dapat diambil dari turnamen ini meskipun kekalahan itu akan menyakitkan untuk waktu yang lama."

"Pikiran pertama saya sebelum pergi ke pertandingan sepak bola adalah selalu “Bagaimana saya bisa membantu tim saya?, bagaimana saya akan membantu? bagaimana saya akan mencetak gol? bagaimana saya akan menciptakan peluang? Dan itulah yang ingin saya lakukan dengan penalti itu, bantu tim."

"Saya siap dan percaya diri untuk menerimanya, ini adalah momen yang Anda impikan sebagai seorang anak, itu sebabnya saya bermain sepak bola. Ini adalah situasi tertekan yang Anda inginkan sebagai pesepakbola. Saya telah mencetak penalti sebelumnya di level klub, saya telah melatihnya berkali-kali untuk klub dan negara jadi saya memilih tendangan sudut saya tetapi itu tidak dimaksudkan untuk kali ini."

"Kami semua memiliki ambisi dan tujuan yang sama. Kami ingin membawa pulang piala."

"Ini adalah salah satu kamp paling menyenangkan yang pernah saya ikuti dalam karir saya sejauh ini, kebersamaan tim tidak tertandingi, keluarga yang nyata di dalam dan di luar lapangan."

"Saya tidak akan berpura-pura bahwa saya tidak melihat pelecehan rasial yang saya dan saudara-saudara saya Marcus dan Bukayo terima setelah pertandingan, tetapi sayangnya itu bukan hal baru."

"Sebagai masyarakat kita perlu berbuat lebih baik, dan meminta pertanggungjawaban orang-orang ini."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jadon Sancho (@sanchooo10)

"Kebencian tidak akan pernah menang. Untuk semua anak muda yang telah menerima pelecehan serupa, tegakkan kepala dan terus kejar mimpi. Saya bangga dengan tim Inggris ini dan bagaimana kami telah menyatukan seluruh bangsa dalam 18 bulan yang sulit bagi banyak orang."

"Sama seperti kami ingin memenangkan turnamen, kami akan membangun dan belajar dari pengalaman ini ke depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pesan positif, cinta, dan dukungan yang jauh lebih besar daripada yang negatif."

"Merupakan suatu kehormatan karena selalu mewakili Inggris dan mengenakan seragam Three Lions, dan saya yakin kami akan kembali lebih kuat! Tetap aman & sampai jumpa."

Sejak final EURO 2020, Sancho dikabarkan telah menjalani tes medis dengan Setan Merah pada hari Selasa menjelang transfer senilai 73 juta pounds-nya ke Old Trafford.

Setelah kesepakatan selesai, dia akan pergi berlibur musim panas sebelum kembali untuk musim baru 2021/22.


Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US