The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Preview Laga Pembuka EURO 2020 Grup A Italia vs Turki
Bola EURO 2020. (photo/Twitter/@EURO2020)
Soccer

Preview Laga Pembuka EURO 2020 Grup A Italia vs Turki

Jumat, 11 Juni 2021 16:42 WIB 11 Juni 2021, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Setelah lebih dari setahun menunggu, akhirnya turnamen EURO 2020 digelar dengan laga pembuka dari Grup A di mana Italia akan menjamu Turki di Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Azzurri akan memiliki keunggulan kandang berhubung bermain di hadapan 16.000 penggemarnya yang diizinkan untuk menonton langsung di Stadio Olimpico.

Italia memasuki turnamen berbekal performa positif.

Dilatih oleh mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, timnya telah memenangkan 8 secara beruntun dan mencatatkan clean-sheet di setiap kemenangan tersebut.

Sebuah tugas berat kemudian bagi Turki, yang akan berusaha untuk menembus pertahanan Italia yang belum kebobolan dalam 795 menit bermain.

Sementara itu, Turki besutan Senol Gunes hanya sekali kalah dalam 13 pertandingan internasional terakhir mereka, dengan mencatatkan 4 kemenangan atas Belanda pada bulan Maret.

Mereka mungkin bukan tim papan atas seperti Prancis, Belgia, Jerman, atau Belanda, tetapi Turki masih bisa menjadi batu sandungan berbahaya.

Kembali ke masa kejayaan setelah absen di Piala Dunia 2018, Italia memiliki tim yang mapan dan Mancini tidak mungkin memberikan kejutan besar.

Bek awet muda Giorgio Chiellini akan menjadi benteng kokoh di lini belakang,  Jorginho siap untuk mengatur lini tengah dan Ciro Immobile siap mengoyak gawang lawan.

Turki sendiri tampil luar biasa di babak kualifikasi dan akan mengulangi upaya luar biasa mereka di turnamen tahun 2002 dan 2008.

Pemain, Lille Burak Yilmaz dan Yusuf Yazici akan bersatu kembali setelah cemerlang di Ligue 1 musim ini, sementara Caglar Soyuncu, Merih Demiral dan Ozan Kabak membentuk trio pertahanan yang kuat.

Di samping itu, absennya gelandang PSG, Marco Verratti karena cedera lutut menjadi pukulan besar bagi Italia.

Bintang Sassuolo, Manuel Locatelli diperkirakan akan menggantikan Verratti.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US