The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cetak Gol Penalti Panenka ke Gawang Man City, Benzema Ukir Rekor
Karim Benzema. (REUTERS/Craig Brough)
Soccer

Cetak Gol Penalti Panenka ke Gawang Man City, Benzema Ukir Rekor

Laga Real Madrid vs Man City di Liga Champions.

Rabu, 27 April 2022 09:06 WIB 27 April 2022, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Karim Benzema terus mengukir rekor bersama Real Madrid. Melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, Benzema mencetak 2 gol, salah satunya penalti panenka berkelas.

Dengan 2 golnya melawan The Citizens dini hari WIB tadi, penyerang Prancis itu kini total mengoleksi 14 gol atas namanya di Liga Champions musim ini, 9 di antaranya tercipta di babak sistem gugur dan 5 di penyisihan grup.

Lebih lanjut lagi, 2 gol Benzema di Stadion Etihad membuat golnya menjadi 41 dalam 41 pertandingan musim ini di semua kompetisi.

Torehan gol itu membuat Benzema menjadi pemain kelima yang mencapai angka tersebut dalam 1 musim dalam sejarah Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo, Ferenc Puskas, Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez.

Pada abad ke-21, ia adalah pemain kedua dari klub yang melakukannya setelah CR7. Dia juga memperkecil jarak dengan Raul sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub, dengan 320 gol berbanding 323 gol sang mantan kapten.

Baca Juga: Didatangkan dari Jayapura untuk Pengobatan Cedera, Ramai Rumakiek Bertemu Ketum PSSI

Adapun gol penalti panenka Benzema tercipta di menit 82. Berawal dari aksi bek City, Aymeric Laporte yang kedapatan handball di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Benzema selaku eksekutro sukses mengecoh kiper Ederson Moraes.

Kendati begitu, Madrid menelan kekalahan 3-4 dari City. Tim tuan rumah langsung memimpin 2 gol saat laga baru berjalan 11 menit berkat usaha Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Benzema sempat memperkecil ketertinggalan di menit 33 melalui tendangan volinya.

Namun, The Citizens menambah keunggulan lewat gol Phil Foden dan Bernardo Silva. Los Blancos memperkecil kedudukan melalui Vinicius Junior dan ditutup gol penalti panenka Benzema.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US