The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Operasi Lutut, Federico Chiesa Absen 7 Bulan dari Juventus
Federico Chiesa. (REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Pasca Operasi Lutut, Federico Chiesa Absen 7 Bulan dari Juventus

Senin, 24 Januari 2022 11:04 WIB 24 Januari 2022, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Pemain sayap Juventus, Federico Chiesa tidak akan bermain lagi untuk sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut pada Minggu (23/1/2022) waktu setempat.

Si Nyonya Tua mengumumkan Chiesa kemungkinan akan absen selama sekitar 7 bulan yang berarti dia baru bisa kembali merumput pada awal musim 2022/23.

Masa istirahat panjang itu bisa memberi Chiesa kesempatan untuk membuktikan kebugarannya kepada pelatih timnas Italia Roberto Mancini menjelang Piala Dunia yang dimulai November 2022, asalkan Azzurri lolos. 

Akan tetapi, pemain 24 tahun itu tidak dapat membela Italia di babak play-off Piala Dunia yang akan berlangsung Maret mendatang.

Baca Juga: AC Milan vs Juventus, Nirgol Enggak ada Serangan Berarti

Juara EURO 2020 itu akan menghadapi Makedonia Utara di semifinal play-off pada bulan Maret dan kemudian akan bertemu Turki atau Portugal untuk memperebutkan 1 tempat di Qatar.

Chiesa mengalami cedera dalam kemenangan 4-3 Serie A Juventus atas Roma asuhan Jose Mourinho dua pekan lalu di mana ligamen anteriornya bermasalah sehingga ditarik keluar di babak pertama pertandingan itu.

"Federico Chiesa telah menjalani operasi untuk merekonstruksi ligamen anterior di lutut kirinya," bunyi pernyataan di situs resmi klub, Senin (24/1/2022).

"Operasi yang dilakukan di klinik Hochrum di Innsbruck oleh Profesor Christian Fink dan di hadapan Dr Stefanini dari Juventus, terbukti sukses sempurna. Waktu pemulihan yang diharapkan adalah sekitar 7 bulan."

Setelah memberi kontribusi nyata di EURO 2020 untuk Italia, Chiesa telah mencetak 4 gol dan membuat 2 assist dalam 18 penampilan untuk Juve di semua kompetisi musim ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US