The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh European Super League, Ini Kata Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson. (photo/REUTERS/Dave Thompson)
Soccer

Heboh European Super League, Ini Kata Sir Alex Ferguson

Selasa, 20 April 2021 19:50 WIB 20 April 2021, 19:50 WIB

INDOZONE.ID - Eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menyebut pembentukan European Super League (ESL) akan merusak sejarah 70 tahun sepak bola Eropa & meyakini fans lebih menyukai Liga Champions apa adanya saat ini.

Untuk diketahui, ESL diprakarsai oleh 12 klub besar Eropa, di antaranya AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Ferguson, yang pernah dua kali menjuarai Liga Champions bersama United setelah sukses di Eropa bersama klub Skotlandia Aberdeen, mengatakan kepada Reuters bahwa dirinya menikmati "malam-malam istimewa" di Liga Champions.

"Perbincangan tentang Liga Super adalah langkah menjauh dari 70 tahun sepakbola klub Eropa," katanya kepada Reuters pada Senin.

"Baik sebagai pemain untuk tim provinsi Dunfermline pada tahun 60-an dan sebagai pelatih di Aberdeen yang memenangkan Piala Winners Eropa, untuk klub provinsi kecil di Skotlandia hal itu (juara di Eropa) seperti mendaki Gunung Everest."

"Everton menghabiskan 500 juta poundsterling untuk membangun stadion baru dengan ambisi bisa bermain di Liga Champions. Semua fans menyukai kompetisi apa adanya sekarang ini."

"Saat saya di United, kami bermain dalam empat final Liga Champions dan itu semua selalu menjadi malam yang paling istimewa."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US