The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cedera Engkel dan Absen Hingga Januari, Neymar: Ini Bagian Hidup dari Atlet
Neymar (REUTERS/Eric Gaillard)
Soccer

Cedera Engkel dan Absen Hingga Januari, Neymar: Ini Bagian Hidup dari Atlet

Menepi 6 hingga 8 pekan.

Selasa, 30 November 2021 13:49 WIB 30 November 2021, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar dikabarkan absen hingga Januari 2022 setelah menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki alias cedera engkel.

Pemain internasional Brazil itu mengalami cedera dalam kemenangan 3-1 PSG di markas Saint Etienne dalam lanjutan Ligue 1, Minggu (28/11/2021).

Cedera itu  membuatnya kesakitan dan sempat dirawat di lapangan selama beberapa menit oleh tim medis sebelum ditandu keluar lapangan.

Baca Juga: Potret Neymar Monyongkan Bibir ke Wajah Yerry Mina di Laga Kolombia vs Brazil, Ngapain?

Dengan demikian, Neymar akan melewatkan 5 pertandingan PSG untuk sisa tahun 2021 dan diperkirakan akan kembali merumput saat laga tandang ke markas Lyon pada 9 Januari mendatang.

"Tes yang dilakukan tadi malam mengkonfirmasi bahwa Neymar Jr menderita cedera pergelangan kaki kiri dengan kerusakan ligamen. Dia akan absen 6 sampai 8 pekan," bunyi pernyataan PSG.

Terkait cedera yang menerpanya, Neymar mengaku hal itu merupakan bagian dari kehidupan seorang atlet sepak bola dan bertekad untuk pulih secepatnya.

"Mari kita pulih, sayangnya kemunduran ini adalah bagian dari kehidupan seorang atlet. Sekarang itu yang kamu miliki, angkat kepalamu dan ayo pergi. Aku akan kembali lebih baik dan lebih kuat," tulis pemain 29 tahun itu di Instagram, Senin (29/11/2021).

Sementara itu, PSG sendiri telah dipastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim ini sehingga absennya Neymar di pertandingan grup terakhir mereka melawan Club Brugge tengah pekan depan dianggap tidak menjadi masalah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US