Manchester City Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa, Ini Penyebabnya
Manchester City dilarang tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Soccer

Manchester City Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa, Ini Penyebabnya

Dua musim.

Sabtu, 15 Februari 2020 14:46 WIB 15 Februari 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Manchester City mendapat hukuman berat dari Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). The Citizens dihukum dua musim tak boleh berkiprah di kompetisi Eropa.

Itu artinya, City tak bisa berkiprah di ajang Liga Champions atau Liga Eropa untuk musim 2020-21 dan 2021-22. Selain itu, klub asuhan Pep Guardiola itu juga dijatuhi denda senilai Rp445 miliar. 

Dalam situs resminya, UEFA menyebut City telah melakukan manipulasi atas besaran penerimaan sponsor. Hal ini merupakan hasil penyelidikan dari Badan Pengendalian Finansial Klub UEFA. Selain itu, City juga disebut menolak bekerja sama selama penyelidikan. 

Terkait keputusan ini, klub yang berbasis di Kota Manchester, Inggris, tersebut mengaku kecewa. Namun, mereka tidak terkejut dengan keputusan UEFA.

"Sederhananya, ini adalah kasus yang diprakarsai UEFA, dituntut oleh UEFA dan diadili oleh UEFA," demikian pernyataan klub dalam situs resmi mereka. 

Manchester City mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi. Mereka juga akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk menuntut keadilan. 

"Klub akan melakukan penilaian yang tidak memihak, secepat mungkin," lanjut pernyataan klub. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU