Dampak Corona, Gaji Shin Tae-yong dan Staf Juga Bakal Dipotong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berjalan usai menyaksikan pertandingan PSM Makassar melawan Kaya FC-Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). PSM Makassar bermain imbang dengan klub as
Soccer

Dampak Corona, Gaji Shin Tae-yong dan Staf Juga Bakal Dipotong

Kamis, 02 April 2020 18:50 WIB 02 April 2020, 18:50 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dan staf PSSI juga bakal terkena imbas pemotongan gaji. Hal ini terkait vakumnya aktivitas sepak bola akibat pandemi virus Corona khususnya di Indonesia.

Keputusan ini tengah dipertimbangkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, pemotongan gaji adalah salah satu solusi demi menjaga neraca keuangan PSSI.

Ditambah lagi tiga agenda Timnas Indonesia mulai dari senior sampai kelompok usia gagal terlaksana.

"Saat ini kami sedang mengkaji penerapan gaji para staf pelatih Timnas Indonesia. Baik itu Timnas senior maupun kelompok umur," kata Iriawan kepada wartawan.

"Karena Timnas Indonesia tidak berkegiatan imbas keadaan luar biasa ini. Maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka," ujarnya menambahkan.

Pelatih dan para staf masih mendapat gaji penuh di bulan Maret. Hal itu diungkapkan oleh Nova Arianto.

Meski nantinya pemotongan gaji diterapkan, Nova siap menerimanya dengan lapang dada. Dia memaklumi kondisi yang terjadi pada saat ini.

"Kami masih menerima penuh gaji bulan Maret. Tapi kami belum menerima kabar bahwa akan ada pemotongan gaji untuk staf dan pemain," tutur Nova.

"Kalaupun ada kami siap menerima apapun keputusan yang dibuat oleh PSSI," ucapnya mengakhiri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US