Menanti Berkah Demang Lehman dan Yunan Helmi
Laskar Antasari terlecut main di Demang Lehman/Instagram/@psbaritoputeraofficial
Soccer

Menanti Berkah Demang Lehman dan Yunan Helmi

Venue baru dan pelatih baru, Barito dapat atasi Bali ?

Richardo
Minggu, 14 Juli 2019 17:14 WIB 14 Juli 2019, 17:14 WIB

Barito Putera akan meladeni tentangan berbeda saat menjamu Bali United pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Minggu (14/7) malam WIB.

Tantangan ini menjadi pelecut bagi Laskar Antasari untuk mendapatkan tiga poin di venue Demang Lehman, sekaligus ajang pembuktian pelatih baru mereka, Yunan Helmi.

Coach
Coach Yunan Helmi, tangan dinginnya ditunggu Barito untuk lepas dari zona merah/Instagram/@psbaritoputeraofficial

Selain itu perpindahan venue ini diharapkan dapat membawa berkah bagi Rizki Pora dkk yang belum meraih kemenangan pada tiga laga kandang sebelumnya.

"Kami pindah ke Demang Lehman untuk mencari suasana baru agar psikologis pemain lebih nyaman. Dengan nuansa yang segar, semoga pemain tampil lebih menggigit dan kami dapat kemenangan pertama," kata Yunan Helmi, pelatih Barito Putera

Kemenangan sangat penting bagi tuan rumah untuk mendongkrak mental bertanding pada partai berikutnya. Apalagi, rival mereka, Persela sudah meraih kemenangan.

Pada laga kali ini, Yunan Helmi berencana akan merombak komposisi pemain, karena ada beberapa pilar Barito Putera yang kelelahan usai melakoni tiga partai tandang.

Sementara itu pada pihak lawan, Bali United sedang berada dalam penampilan terbaiknya dengan bertengger di posisi 2 klasemen.

"Lini depan Barito Putera ada pemain-pemain yang berkualitas dan sudah punya nama di Indonesia. Tapi, kami juga sudah melakukan persiapan khusunya lini pertahanan untuk tidak memberikan ruang kepada pemain-pemain depan Barito Putera. Kami harus konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan," kata Teco.

Sementara itu jika ditilik dari 5 pertemuan terakhir, Bali United unggul dengan mengoleksi 2 kemenangan 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Namun itu belum menjamin Bali United bakal menang mudah, pasalnya anak asuh Teco kerap kerepotan kala meladeni Barito di kandangnya.

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Roni Beroperay (belakang), Lucas Silva, Paulo Sitanggang, Evan Dimas (tengah), Prisca Womsiwor, Rizky Pora, Samsul Arif (depan).

Pelatih: Yunan Helmi

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Michael Orah, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Made Andhika Wijaya (belakang); Fadhil Sausu, Stefano Lilialy, Brwa Nouri (tengah); Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Teco

Prediksi skor (Indozone) : Barito Putera vs Bali United: 1-2

    Indozone Media
    Indozone Media

    Richardo

    Editor