Gimnasia Perlakukan Maradona Bak Raja
Kiri: Foto kursi tahta untuk Diego Maradona (Instagram/gimnasia_oficial). Kanan: Maradona sedang duduk di kursi tahtanya (Twitter/@gimnasiaoficial)
Soccer

Gimnasia Perlakukan Maradona Bak Raja

Minggu, 26 Januari 2020 13:14 WIB 26 Januari 2020, 13:14 WIB

INDOZONE.ID - Klub Gimnasia La Plata memperlakukan pelatihnya, Diego Maradona seperti seorang raja. Klub asal Argentina itu bahkan menyediakan sebuah kursi bak singgasana raja untuk Maradona saat mendampingi timnya bertanding.

Maradona menjadi juru taktik Gimnasia pada September 2019 lalu. Saat masih dua bulan menjadi pelatih, legenda hidup sepak bola itu sempat mengundurkan diri.

Berdasarkan laporan The Guardian, alasan Maradona mengundurkan diri karena politik klub.

Legenda timnas Argentina itu disebut bakal bertahan apabila Pellegrino yang menjadi presiden Gimnasia.

Namun tak lama kemudian, Maradona berubah pikiran usai kandidat presiden klub setuju untuk mengesampingkan perbedaan di antara mereka menjelang pemilihan pada Sabtu.

Hingga kini Maradona masih melatih klub dengan rekor tiga kemenangan, satu imbang, dan enam kali kalah.

Liga Argentina saat ini sudah memasuki pekan ke-17, namun Gimnasia masih terbenam di peringkat 20 klasemen dari 24 tim dengan raihan 15 poin.

Walau performa Gimnasia tak gemilang, hal itu tak menghalangi manajemen memperlakukan Maradona bak seorang raja.

Gimnasia belum lama ini menyediakan sebuah kursi layaknya singgasana raja untuk Maradona. Pada kursi tersebut terdapat emblem klub dan inisial DM di bagian sandarannya serta tanda tangan Maradona.

Kursi tersebut rencananya akan dipakai di setiap laga kandang Gimnasia sampai akhir musim. Setelah pertandingan, kursi tersebut akan dilelang dan dananya akan disumbangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU