The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kylian Mbappe Kalahkan Rekor Thierry Henry sebagai Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia
Kylian Mbappe saat laga Prancis vs Denmark. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Kylian Mbappe Kalahkan Rekor Thierry Henry sebagai Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia

Minggu, 27 November 2022 01:55 WIB 27 November 2022, 01:55 WIB

INDOZONE.ID - Kylian Mbappe disebutkan telah mengalahkan rekor sebagai pencetak gol di piala dunia dari timnas Prancis. Rekor yang ditorehkannya itu berhasil mengalahkan rekor legenda Prancis, Thierry Henry.

Tak hanya itu, dikutip Talksport, Minggu (27/11/2022), Mbappe juga menyamai rekor pencetak gol bersama dengan pemain legenda Prancis lain, seperti Les Bleus dan Zinedine Zidane setelah mencetak dua gol dalam pertandingan Prancis vs Denmark.

Salah satu bintang dari PSG yang berusia 23 tahun itu menjadi sorotan setelah dia naik ke posisi 10 sebagai pencetak gol terbanyak timnas Prancis di Piala Dunia.

mbappe
Kylian Mbappe saat berhasil mencetak gol pada laga Prancis vs Denmark. (REUTERS/Carl Recine)

Baca juga: Hasil Piala Dunia: Laga Prancis vs Denmark Berakhir 2-1, Kylian Mbappe Kunci Kemenangan!

Kini, dua gol yang diciptakannya saat melawan timnas Denmark membuatnya melampaui jumlah gol Piala Dunia yang dicetak oleh pencetak gol terbanyak negara sepanjang masa, Henry.

Henry mencetak enam gol Piala Dunia selama waktunya bersama tim nasional antara 1997 dan 2010. Dan di usianya yang baru 23 tahun, Mbappe telah mengalahkan itu dan sekarang mengoleksi 7 gol, setelah mencetak empat gol di Rusia 2018 dan mencetak tiga gol di Qatar.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Mbappe Cetak Gol Pembuka Laga Prancis vs Denmark 1-0 di Babak Kedua

mbappe
Kylian Mbappe saat berhasil mencetak gol pada laga Prancis vs Denmark. (REUTERS/Carl Recine)

Dia juga telah membuat penghitungan gol keseluruhannya untuk negaranya menjadi 31, menempatkannya di urutan ke-7 dengan salah satu mantan ikon negara itu Zinedine Zidane.

Gol pertama Mbappe saat laga Prancis vs Denmark awalnya berhasil memimpin kedudukan timnya. Namun, selang beberapa menit kemudian, pemain Denmark berhasil memberikan balasan hingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak disangka, saat babak kedua menit-menit terakhir, Mbappe berhasil membawa kemenangan bagi Prancis karena mencetak gol kedua. Ini membuat timnya semakin dekat lolos dari kualifikasi grup dengan skor akhir Prancis vs Denmark 2-1.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US