The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wajah Ketum PSSI Rutin Muncul, Beda dengan Basket dan Voli yang Raih Emas di SEA Games
Ketum PSSI Mochamad Iriawan sambut kepulangan Timnas Indonesia U-23 dari SEA Games 2021. (Dok. PSSI)
Soccer

Wajah Ketum PSSI Rutin Muncul, Beda dengan Basket dan Voli yang Raih Emas di SEA Games

Hanya raih perunggu

Rabu, 25 Mei 2022 12:20 WIB 25 Mei 2022, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Wajah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan selalu muncul dalam unggahan foto di Instagram milik federasi sepak bola Indonesia, yang mengabarkan kepulangan Timnas Indonesia usai berlaga di SEA Games 2021.

Ada tujuh foto yang diunggah @pssi pada Selasa (24/5/2022). Dari foto-foto itu, setidaknya wajah Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, muncul dalam lima foto. Dia tampak bersama pelatih Shin Tae-yong hingga kapten Asnawi Mangkualam.

Keberadaanya yang selalu menempel Timnas Indonesia mendapat sorotan dari netizen. Salah satunya adalah @iIhamzada , yang juga penulis buku “Pesta, Bola, dan Cerveja & Romantika Sepakbola”.

Ilham menilai seharusnya nama pemain Timnas Indonesia lebih dikenal dari nama Ketum PSSI. Menurut dia, masyarakat kemungkinan akan berpikir sesaat ketika ditanya nama striker Garuda Muda.

“Di mana2, striker timnas tuh lebih terkenal ketimbang ketua federasi. Kecuali kalo ketua federasinya Samuel Eto'o. Dia ketum federasi sekaligus striker legendaris. Di negeri +62, coba deh bikin survei kecil2an, siapa nama striker timnas? Mesti pada mikir. Siapa ketum PSSI?” tulisnya yang dikutip, Rabu (25/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021 berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan Malaysia lewat adu penalti.

Baca juga: Apa Itu Cuddle? Inilah Posisi Cuddling Terbaik dan Manfaatnya

Pencapaian itu mendapat penghargaan dari Mochamad Iriawan, yang mengguyur pasukan Garuda Muda dengan bonus Rp250 juga.

Sementara itu, Timnas bola basket putra mencetak sejarah dengan mengakhiri dominasi Filipina. Mereka menjadi juara pertama dan berhak meraih emas. Namun, dalam akun Instagram @perbasi.ina, tidak tampak wajah Ketua Perbasi, Danny Kosasih.

Pada saat kepulangan Timnas Basket Indonesia ke tanah air, akun Instagram @perbasi.ina juga mengunggah foto penyambutan. Dari sekian foto tidak tampak wajah Danny Kosasih, melainkan ada beberapa foto yang memperlihatkan wajah Menpora Zainudi Amali.

Begitu juga dengan akun Instagram PBVSI. Pada akun itu tidak terlihat wajah Ketum PBVIS, Imam Sudjarwo. Bahkan tidak ada foto-foto penyambutan. Postingan terakhir, hanya memperlihatkan pembagian grup di SEA Games 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US