The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Pemenang Ballon d'Or 2022, Messi: Saya Dukung Benzema!
Bintang Real Madrid Karim Benzema. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Soccer

Soal Pemenang Ballon d'Or 2022, Messi: Saya Dukung Benzema!

Dianggap sangat layak.

Selasa, 31 Mei 2022 09:23 WIB 31 Mei 2022, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi berbicara soal kandidat pemenang gelar individu paling bergengsi di dunia, yakni Ballon d'Or. Menurut Messi tak ada pemain lain yang layak memenangkannya selain Karim Benzema.

Ya, Messi berpendapat bahwa keberhasilan Benzema mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022  menjadi faktor terpentingnya. Terlebih kontribusinya untuk klub berjuluk Los Blancos tersebut memang sangat krusial.

"Saya pikir tidak ada keraguan (Ballon d'Or tahun ini dimenangkan oleh Benzema)," ucap Messi, sebagaimana dirangkum dari Marca, Selasa (31/5/2022).

"Jelas Benzema menjalani tahun yang hebat, menyelesaikannya dengan Liga Champions, di mana dia menjadi kunci sejak babak 16 Besar dan seterusnya di semua pertandingan. Saya pikir tidak ada keraguan untuk tahun ini," sambungnya.

Baca Juga: Lagi-lagi Jadi Pahlawan Comeback Real Madrid, Benzema Layak Menangkan Ballon d'Or?

Sementara itu, Benzema sendiri nampaknya tidak terlalu memikirkan perihal peluangnya memenangkan Ballon d'Or. Bahkan Benzema berkata bahwa Ballon d'Or tak memiliki arti lebih penting daripada gelar-gelar yang sudah dimenangkan bersama Real Madrid.

"Ballon d'Or? Saya telah menyelesaikan musim saya. Saya rasa bersama klub saya, saya tidak bisa berbuat lebih baik. Bagaimanapun, saya bangga dengan apa yang telah saya capai," ungkap Benzema.

"Kami telah mengajari seluruh dunia bahwa kami hidup, bahwa kami ada di sini. Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Ballon d'Or karena saya juga memiliki trofi dan hal-hal lain di lapangan," tegas personel tim nasional (Timnas) Prancis itu.

Benzema sendiri memang tampil luar biasa bersama Real Madrid di Liga Champions 2021-2022 dengan torehan 15 gol. Selain itu, ini juga menjadi gelar Liga Champions kelima yang telah dipersembahkan Benzema untuk Real Madrid.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US