The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komisi III DPR Bahas Naturalisasi Dua Pemain Asing dengan Kemenkumham-Kemenpora dan PSSI
Komisi III DPR gelar rapat dengan Kemenpora, Kemenkumham dan PSSI proses naturalisasi. (INDOZONE/Harits Tryan)
Soccer

Komisi III DPR Bahas Naturalisasi Dua Pemain Asing dengan Kemenkumham-Kemenpora dan PSSI

Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh

Senin, 29 Agustus 2022 16:55 WIB 29 Agustus 2022, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kemenkumham, Kemenpora dan PSSI, untuk membahas naturalisasi pemain turunan yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Rapat dipimpin oleh Bambang Wuryanto dengan dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Eddward Sharif Omar Hiariej, Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

Menpora Zainudin Amali mengatakan, naturalisasi tidak hanya dilakukan oleh Indonesia, tapi negara lain juga melakukannya. Ia mencontohkan program naturalisasi yang pernah dilakukan sebelumnya bagi atlet bola basket. Hasilnya Indonesia dapat meraih medali emas di Sea Games lalu.

“Mendapatkan medali emas di Sea Games, mengalahkan Filipina,” ucap Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Dia berterima kasih lantaran Komisi III sudah mendapatkan izin untuk melakukan naturalisasi. Maka sekarang ini Amali mengungkap sepak bola, beserta cabang lain dengan berbagai pertimbangan guna merekomendasikan atlet naturalisasi.

Ditekankan Amali, sekarang ini pemerintah tidak mudah melakukan rekomendasi, karena yang harus mengajukan federasi dari olahraga tersebut. 

“Kalau sebelumnya adalah klub, maka (sekarang) yang meminta federasi. Itu menjadi dasar kami dan kemudian ada aturan (lainnya),” tandas Amali.

Sampai sekarang rapat masih berlangsung, di mana mendengarkan keterangan dari Wamenkumham dan Ketum PSSI terkait alasan melakukan naturalisasi kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Indozone
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US