The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

STY Ngadu ke Menpora, Klub Sering Susah Lepas Pemain Gabung Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)
Soccer

STY Ngadu ke Menpora, Klub Sering Susah Lepas Pemain Gabung Timnas Indonesia

Minggu, 04 Desember 2022 06:15 WIB 04 Desember 2022, 06:15 WIB

INDOZONE.ID - Menpora RI, Zainudin Amali, mengunjungi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang sedang berlangsung di Bali. Pada kesempatan tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan keluh kesahnya selama menangani Skuad Garuda.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa selama ini ia kerap kesulitan untuk mengumpulkan pemain saat dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Pasalnya, pihak klub sering merasa keberatan untuk melepas pemainnya.

Menanggapi hal ini, Menpora Amali menegaskan bahwa kepentingan untuk membela Timnas Indonesia harus selalu diprioritaskan. Bahkan, dimulainya kembali kompetisi Liga 1 setelah dua bulan vakum juga demi kepentingan tim nasional yang akan berlaga di Piala AFF 2022.

"Jadi, alasan kompetisi main lagi karena Timnas. Saya sudah bicara dengan klub-klub Liga 1, karena mereka (pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia banyaknya di Liga 1,” kata Menpora Amali.

“Saya sudah sampaikan bahwa kompetisi digulirkan lagi alasannya untuk Timnas, dan Coach Shin sempat hubungi saya (waktu) di Spanyol. Jadi, kalau bukan Timnas, belum tentu kepolisian mengizinkan," sambungnya.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia menjalani TC di Bali (PSSI)

Baca Juga: Jordi Amat Pede Timnas Indonesia Bakal Juarai Piala AFF 2022

Disebutkan bahwa Liga 1 akan dimulai lagi pada Minggu (5/12/2022) besok. LIB menyampaikan turnamen digelar dengan sistem terpusat (bubble) di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Akan ada lima stadion yang digunakan untuk venue pertandingan, yaitu Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Baca Juga: Pemain Gampang Loyo, Timnas Indonesia Digenjot Latihan Fisik

Maka dari itu, Menpora Amali meminta Shin Tae-yong untuk gak mengkhawatirkan lagi soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Menpora ngaku siap membantu jika pemanggilan pemain mengalami kendala.

"Kalau ada klub yang akhirnya tidak mau kasih ininya (izin) kasih tahu saya. Kalau ada apa-apa kasih tau ke PSSI, nanti saya juga akan bantu," kata Zainudin Amali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US