The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan 130, Polri Sebut Jumlah Korban Tewas Insiden Kanjuruhan 125 Orang
Pemakaman anggota polisi, Aipda Anumerta Andik Purwanto, salah satu korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
Soccer

Bukan 130, Polri Sebut Jumlah Korban Tewas Insiden Kanjuruhan 125 Orang

Minggu, 02 Oktober 2022 19:29 WIB 02 Oktober 2022, 19:29 WIB

INDOZONE.ID - Polri memperbarui data terkait jumlah total korban meninggal dunia dalam insiden maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Bukan 130 orang, Polri menyebut jumlah korban tewas 125 orang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Karo Dokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan. Dia menyebut pihaknya sudah menelusuri seluruh rumah sakit tempat evakuasi jasad para korban.

"Update data terakhir yang dilaporkan meninggal dunia 129 setelah ditelusuri di RS terkait menjadi meninggal dunia 125 orang," kata Brigjen Nyoman Eddy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Nyoman menyebut sebelumnya ada kesalahan data yang terjadi terkait jumlah korban yang tewas dalam insiden tersebut. Kesalahan itu terkait kesalahan pencatatan.

"Selisih angka korban meninggal dunia sebelumnya lantaran adanya kesalahan pencatatan di rumah sakit yang menangani para korban," beber Nyoman.

Diberitakan sebelumnya, korban tewas akibat insiden di Stadion Kanjuruhan Malang berjumlah 130 orang. Para korban dievakuasi ke beberapa rumah sakit di Malang.

Mabes Polri mengirim Tim DVI mereka untuk membantu proses identifikasi jasad korban. Percepatan identifikasi menjadi fokus utama Polri dalam menangani kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

  •  
TAG
JOIN US
JOIN US