Filipina Simpan Amunisi Saat Berhadapan Dengan Indonesia
Antara/Michael Siahaan
Soccer

Filipina Simpan Amunisi Saat Berhadapan Dengan Indonesia

Ananda Fakhreza Lubis
Selasa, 17 September 2019 08:57 WIB 17 September 2019, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Setelah mengalami kekalahan 4-0 dari Indonesia, pelatih tim nasional U-16 Filipina, Bongbong Roxy Dorlas mengatakan bahwa mereka sengaja mencadangkan pemain andalan mereka di laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada Senin (16/9) malam.

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan karena itu kami harus memperkokoh pertahanan. Itulah alasan Jalique tidak bermain hari ini," kata Roxy seperti yang diwartakan Antara, Selasa (17/9).

Menurut Roxy, pemain andalan seperti Jalique sebenarnya bisa saja diturunkan jika mereka tidak berhadapan dengan Indonesia.

"Dia akan bermain jika kami menghadapi lawan yang bisa kami hadapi dengan strategi menyerang," ungkap dia.

Jalique dimainkan ketika Filipina menjalani laga pertama berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara dengan meraih skor kemenangan 7-0, Sabtu (14/9).

Dalam laga itu, Jalique berhasil mencetak gol sebanyak kali yang membuat dia menjadi pemain pencetak gol terbayak di Grup G untuk sementara ini.

Jumlah gol yang ditorehkannya itu sama dengan penyerang asal China He Xiaoke dan gelandang Brunei Darussalam Idzzaham Aleshahmezan.

Dalam laga lanjutan fase Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020, timnas U-16 Filipina ditekuk Indonesia dengan skor 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/9) malam.

Empat gol yang diraih Indonesi dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Arfin Lestaluhu, dan Wahyu Agung.

Hasil itu membawa Indonesia menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup G dengan mengumpulkan tiga poin. Sementara itu, posisi teratas diduduki oleh China dengan jumlah poin yang sama dengan Indonesia, namun hanya saja mereka unggul lewat selisih gol.

Posisi ketiga ditempati oleh Filipina, dan kemudian di bawahnya ada Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara yang berada di dasar klasemen Grup G.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ananda Fakhreza Lubis
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE