Tak Bertaji di Serie A, AC Milan Incar Gelar Coppa Italia
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sedang memberikan arahan kepada pemainnya. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Tak Bertaji di Serie A, AC Milan Incar Gelar Coppa Italia

Rabu, 15 Januari 2020 19:32 WIB 15 Januari 2020, 19:32 WIB

INDOZONE.ID - AC Milan punya target lain dalam mengejar gelar juara di musim ini. Coppa Italia menjadi bidikan utama Rossoneri setelah performa buruk mereka di Serie A. Saat ini AC Milan berada di posisi 10 dengan raihan 25 poin.

Milan juga saat ini absen di kompetisi Eropa setelah mereka terkena aturan Financial Fair Play. Sehingga jatah Liga Eropa harus mereka relakan kepada Torino.

Saat ini satu-satunya peluang trofi yang bisa dimenangkan AC Milan adalah Coppa Italia. Ini sekaligus jadi peluang AC Milan untuk menembus kompetisi Eropa musim depan, mengingat persaingan yang sangat ketat.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengatakan jika dia serius dalam membidik gelar Coppa Italia.

"Coppa Italia itu kompetisi yang penting. Dari dulu memang seperti itu dan sekarang makin penting karena bisa meloloskan tim kalian ke Liga Europa," kata Pioli, dikutip Football Italia.

"Tapi saat ini tak ada gunanya menatap terlalu jauh, karena masih ada rintangan menanti besok malam. Melawan SPAL akan sulit, tapi itu hal biasa di Italia dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Pioli menambahkan.

Pioli memiliki pengalaman di Coppa Italia. Dia pernah mengantarkan Lazio menjadi runner-up Coppa Italia di musim 2014/2015. Dalam laga itu Lazio kalah 2-1 dari Juventus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU