Lawan Vietnam, Timnas U-23 Jalani Partai Kunci
Pemain Timnas U-23 Indonesia. (Antara/Sigid Kurniawan)
Soccer

Lawan Vietnam, Timnas U-23 Jalani Partai Kunci

Vietnam menjadi salah satu unggulan.

Minggu, 01 Desember 2019 05:45 WIB 01 Desember 2019, 05:45 WIB

INDOZONE.ID - Timnas U-23 sepak bola Indonesia bakal menjalani laga ketiga, gelaran SEA Games 2019 Filipina, Minggu (1/12). Lawan yang akan dihadapi, Timnas U-23 Vietnam. Laga ini dinilai akan menjadi salah satu laga kunci, jika Timnas U-23 Indonesia ingin berprestasi di SEA Games kali ini.

Ya, tidak diunggulkan sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia sukses menekuk dua tim yang lebih diunggulkan, Thailand dan Singapura, masing-masing dengan skor 2-0. Selain kedua tim tersebut, unggulan lain di Grup B tempat Indonesia bergabung adalah Vietnam.

Tanpa menafikan kehadiran Laos dan Brunei yang menjadi lumbung gol di grup ini, kemenangan atas Vietnam bisa membuat Timnas U-23 Indonesia percaya diri untuk lolos ke babak berikutnya. Saat ini Vietnam dan Indonesia memiliki nilai yang sama, 6, hanya Vietnam unggul selisih gol dengan (12-1) berbanding (4-0) milik Timnas U-23 Indonesia.

Hanya dua tim teratas di grup ini yang dapat lolos ke babak berikutnya. Jika sukses menekuk Vietnam, langkah Indonesia relatif lebih mudah, karena tinggal menghadapi Brunei dan Laos di dua partai terakhir.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, seluruh pemainnya dalam kondisi siap tampil. Perhatian diberikan kepada Muhammad Rafli dan Firza Andika yang sempat ditarik keluar dalam partai melawan Singapura akibat cidera.

"Seperti partai sebelumnya, saya minta anak-anak fokus pada kekuatan tim, minimalisir kesalahan," ujar Indra Sjafri.

Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Vietnam dalam gelaran cabang sepak bola SEA Games 2019 bakal digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina dan disiarkan langsung mulai pukul 19.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Andy Setyo, Bagas Adi; Zulfiandi, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu; Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay. 

Vietnam: Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Doan Van Hau; Nguyen Trong Hoang, Do Hung Dung, Trieu Viet Hung; Tran Thanh Son, Nguyen Hoang Duc, Ha Duc Chinh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU