The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Tim Favorit Juara Liga Champions Lagi, Real Madrid Dinilai Perlu Rombak Skuad
Para pemain Real Madrid. (REUTERS/ JAVIER BARBANCHO)
Soccer

Bukan Tim Favorit Juara Liga Champions Lagi, Real Madrid Dinilai Perlu Rombak Skuad

Selasa, 01 Desember 2020 11:50 WIB 01 Desember 2020, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pemain sayap Real Madrid, Steve McManaman merasa tim lamanya itu bukan tim favorit juara Liga Champions lagi sehingga butuh perombakan skuad.

Menurut McManaman, Los Blancos harus bergerak di bursa transfer untuk berburu bintang baru dan segar menggantikan pemain-pemain lama yang rata-rata sudah berusia kepala 3.

El Real memang merengkuh gelar La Liga musim lalu tapi sekaligus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk kali kedua berturut-turut.

Musim ini, tim asuhan Zinedine Zidane berada di urutan keempat di La Liga dan berpeluang melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Namun, mereka hanya memenangkan 1 dari 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan mengalami kekalahan kandang yang mengejutkan dari Alaves di La Liga akhir pekan lalu.

“Mereka sedang berjuang di Liga Champions dan La Liga. Mereka kalah dari Alaves di kandang dan untungnya para fans tidak ada di sana, jika ada, pemain pasti akan dicemooh," kata McManaman dikutip dari Goal International.

McManaman merasa klub perlu berinvestasi dalam perombakan skuad, tapi dia khawatir tersendat masalah dana mengingat krisis finansial di tengah pandemi.

“Pandemi mempengaruhi mereka dengan buruk seperti semua tim Spanyol tanpa kesepakatan siaran yang sama seperti yang kami miliki di Inggris sehingga keuangan tidak sebaik yang mereka inginkan untuk mendatangkan pemain,” sambung McManaman. 

“Mereka memiliki skuad yang menua, Eden Hazard tidak bisa fit dan ketika dia melakukannya dia cedera. Mereka berada dalam kesulitan dengan para pemain lama ini dan mereka sedang berjuang."

“Saya tidak akan mendukung Real Madrid untuk memenangkan Liga Champions ketika saya melihat mereka. Apa pun bisa terjadi di bulan Januari tetapi dalam performa mereka saat ini, melawan Gladbach dan Shakhtar, mereka jauh dari tim Inggris dan Bayern Munich."

“Jika mereka ingin sukses seperti dulu, mereka perlu melakukan sesuatu di bursa transfer. Luka Modric berusia 35 tahun, Sergio Ramos berusia 34 hampir 35 tahun, Karim Benzema dan Toni Kroos memasuki usia di mana mereka tidak akan berkembang dan jika ada yang bertambah buruk."

“Mereka semua adalah pesepakbola luar biasa yang membuat sejarah di Real Madrid, tetapi tubuh Anda memberi tahu Anda ketika Anda tidak bisa mencapai ketinggian yang sama. Jika mereka ingin mencapai level yang sama, mereka membutuhkan pemain baru."

“Rodrigo, Vinicius dan Reiner, yang dipinjamkan ke Jerman, terlalu muda untuk membawa mereka maju. Mereka membutuhkan pengalaman untuk melakukannya. Itu sulit karena tim-tim Inggris menjadi lebih baik dan lebih kuat sementara Bayern Munich memiliki Leroy Sane dan Douglas Costa yang sedang bergerak maju."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US