The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Champions: Fakta-fakta Bentrok Atletico Madrid vs Liverpool di Matchday ke-3
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid (kiri), Jurgen Klopp, pelatih Liverpool (kanan) (REUTERS/ JASON CAIRNDUFF/SERGIO PEREZ)
Soccer

Liga Champions: Fakta-fakta Bentrok Atletico Madrid vs Liverpool di Matchday ke-3

Duel penghuni grup neraka

Selasa, 19 Oktober 2021 08:48 WIB 19 Oktober 2021, 08:48 WIB

INDOZONE.ID - Matchday ke-3 babak penyisihan grup Liga Champions musim 2021/22 siap menyajikan pertandingan seru, di antaranya bentrokan Atletico Madrid vs Liverpool di grup B pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Atletico telah memenangkan 5 dari 8 pertandingan LaLiga mereka musim ini dan mencetak 11 gol dalam menyongsong pertemuan dengan The Reds nanti dan kini bertengger di posisi kedua klasemen grup B Liga Champions dengan 4 poin.

Sedangkan Liverpool berbekal kemenangan besar 5 gol tanpa balas atas Watford di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu sebelum menuju Wanda Metropolitano dan memuncaki klasemen grup B dengan 6 poin.

Selain itu, pertemuan kedua tim menjadi ajang reuni striker Atletico, Luis Suarez yang akan menghadapi mantan klubnya, Liverpool.

Berikut fakta-fakta pertandingan Los Rojiblancos kontra The Reds yang dihimpun dari Goal Global, Selasa (19/10/2021):

Terkahir Bertemua di Babak 16 Besar

Atlético Madrid dan Liverpool terakhir bertemu di babak 16 besar Liga Champions UEFA 2019-20, di mana tim Spanyol memenangkan kedua leg, 1-0 di kandang dan 3-2 tandang di perpanjangan waktu.

Baca Juga: Pembelaan Pelatih Kiper Liverpool Soal Blunder Fatal Karius di Final Liga Champions 2018

Catatan Kekalahan Liverpool saat Main di Spanyol

Liverpool telah kalah 6 kali dari 7 pertandingan tandang Eropa UEFA terakhir mereka di tanah Spanyol sejak mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2008-09. Kemenangan terakhir The Reds di Spanyol datang saat melawan sesama lawan Inggris, mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions 2019 di stadion kandang Atlético, Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid Tidak Pernah Menang di Kandang

Atlético Madrid tidak pernah menang dalam 4 pertandingan kandang Liga Champions UEFA, rekor tanpa kemenangan kandang bersama mereka di kompetisi tersebut (juga 4 pada Desember 2009). 

Liverpool Tidak Pernah Kalah saat Tandang

Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan tandang di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA sejak September 2019 (0-2 v Napoli), menang 5 kali dan seri 1 kali dari 6 pertandingan terakhir mereka. Tim asuhan Jürgen Klopp telah mencetak 18 gol dan hanya kebobolan 3 kali dalam 6 pertandingan ini.

Capaian Gol

Empat dari 7 gol terakhir Atlético Madrid di Liga Champions telah dicetak dalam 10 menit terakhir permainan, termasuk masing-masing dari 3 gol terakhir berturut-turut. Tidak termasuk perpanjangan waktu, penalti Luis Suárez (96:23) melawan AC Milan terakhir kali adalah gol penentu kemenangan terakhir di Liga Champions UEFA sejak awal musim 2003-04.

Reuni Suarez dengan Liverpool

Striker Atlético Madrid Luis Suárez mencetak 82 gol dalam 133 penampilan untuk Liverpool antara 2011 dan 2014, meskipun tidak pernah bermain untuk klub di Liga Champions UEFA.

Catatan Gol Mohamed Salah

Mohamed Salah telah mencetak gol di masing-masing dari 5 pertandingan tandang terakhirnya untuk Liverpool di Liga Champions UEFA, rekor gol tandang terpanjang oleh seorang pemain untuk The Reds dalam kompetisi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:


Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US