The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelatih Belgia: Hazard Tidak Beruntung di Real Madrid Tapi Masih Penting Bagi Kami
Eden Hazard. (photo/Twitter/hazardeden10)
Soccer

Pelatih Belgia: Hazard Tidak Beruntung di Real Madrid Tapi Masih Penting Bagi Kami

Senin, 07 Juni 2021 16:39 WIB 07 Juni 2021, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez mengatakan Eden Hazard tidak beruntung di Real Madrid tetapi masih dianggap penting bagi Red Devils.

Sejak pindah dari Chelsea ke ibu kota Spanyol seharga 100 juta euro (86 juta pounds / $ 121 juta) pada musim panas 2019, kontribusi Hazard di Madrid memang dipertanyakan.

Hazard telah melewatkan total 60 pertandingan di semua kompetisi karena cedera selama 2 musim pertamanya di Los Blancos.

Oleh sebab itu, dia hanya mampu mencatatkan 43 penampilan untuk klub hingga saat ini, dan hanya memiliki 5 gol dan 8 assist atas namanya.

Terbaru, musim 2020-21 menjadi momen mengecewakan lainnya bagi pemain berusia 30 tahun itu karena cedera terus, tetapi Martinez optimis Hazard bisa kembali ke performa terbaiknya di ajang EURO 2020.

Menurut Martinez, Hazard menghalami ketidakberuntungan di Santiago Bernabeu dan ingin melihatnya kembali ke bersinar ketika turnamen musim panas dimulai.

“Ada sedikit pembicaraan tentang faktor keberuntungan dalam sepak bola, dan sejauh ini dia belum memilikinya di Madrid,” kata Martinez kepada La Vanguardia.

“Di sana dia tidak bisa dihargai karena dia tidak berada di lapangan. Sebelumnya, di Chelsea, dia tidak pernah cedera."

“Bagi kami, dia adalah pemain penting, dia adalah kapten, simbol, dan saya berharap dengan lingkungan yang kami miliki, dia dapat mengubah keberuntungannya dan tersenyum lagi di lapangan."

"Karena ketika Eden bersenang-senang, sepak bolanya membuat perbedaan dan itulah yang kita semua tunggu."

Sementara itu, di level internasional, Hazard sudah mencatatkan 107 caps untuk negaranya, mencetak 32 gol, dan menjadi kapten Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US