The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Faktor Umur, Solskjaer Bakal Atur Menit Bermain Ronaldo
Solskjaer ingin menjaga fisik dan stamina Ronaldo. (photo/REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Faktor Umur, Solskjaer Bakal Atur Menit Bermain Ronaldo

Senin, 13 September 2021 19:12 WIB 13 September 2021, 19:12 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Cristiano Ronaldo tak akan terus dimainkan. Solskjaer akui bahwa usia Ronaldo yang tak lagi muda membuat sang pemain butuh penanganan ekstra agar tetap fit.

Cristiano Ronaldo telah menjalani debutnya saat membawa Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. 

Ronaldo mencetak brace atau dua gol saat MU menjamu Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9/21) malam WIB.

Start gemilang tersebut menunjukkan bahwa Ronaldo belum habis meski usianya sudah 36 tahun. Saat di Juventus, Ronaldo punya jam bermain yang banyak dan bahkan hampir tak tergantikan.

Ronaldo adalah pemain yang tak suka ketika ditarik keluar lapangan. Ia suka bermain penuh dan akan menunjukkan ekspresi kekesalan jika sampai digantikan.

Namun, Solskjaer tak akan menuruti kemauan Ronaldo itu. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain senior yang tak muda lagi. Untuk itu ia akan mengatur menit bermain Ronaldo demi kebugaran fisiknya.

Apalagi, Premier League dikenal sebagai kompetisi yang menuntut fisik sehingga bisa saja membuat Cristiano Ronaldo cedera. 

"Bisa saja kok dia tidak dimainkan. Dia sudah 36 tahun. Mason Greenwood juga baru 19 tahun, jadi sama saja. Saya harus mengatur menit bermainnya dan saya juga harus mengatur waktu main pemain 36 tahun juga," ujar Ole Gunnar Solskjaer di ESPN.

"Lainnya adalah Cristiano memang menjaga badannya betul, sehingga saya tahu dia akan pulih dengan cepat. Tentu saja sangat penting kami bisa memainkan semua pemain, termasuk juga memainkannya," sambungnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US