The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asal-usul Selebrasi 'Siu' Khas Cristiano Ronaldo,  Tercipta Sewaktu di Real Madrid
Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi 'Siu' (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Asal-usul Selebrasi 'Siu' Khas Cristiano Ronaldo, Tercipta Sewaktu di Real Madrid

Begini kisahnya!

Kamis, 02 Desember 2021 18:11 WIB 02 Desember 2021, 18:11 WIB

INDOZONE.ID - Setiap pemain biasanya melakukan perayaan alias selebrasi selepas mencetak gol ke gawang lawan. Tak terkecuali Cristiano Ronaldo yang dikenal memiliki selebrasi khas 'Siu'.

Suporter di Old Trafford terlihat senang melihat Ronaldo melakukan selebrasinya itu dalam beberapa kesempatan musim ini sejak kembalinya ia berkostum Manchester United.

Setelah membobol gawang lawan, pemain berusia 36 tahun itu biasanya menyingkir ke arah bendera sudut lalu melakukan putaran 180 derajat sebelum mendarat dengan kuda-kuda di lapangan.

Saat dia menyentuh tanah, Ronaldo merentangkan tangannya dan berteriak 'Siuuu', yang merupakan bahasa Spanyol yang berarti 'ya'.

Bahkan para penggemar kerap kali menirukan selebrasi itu dan membuat suara menggelegar di sekitar stadion.

Lantas bagaimana kisah selebrasi 'Siu' Ronaldo dimulai? Yuk simak ceritanya yang dihimpun dari talkSPORT berikut ini.

Penggemar Setan Merah sebelumnya tidak pernah melihat selebrasi ikonik pemain berjuluk CR7 itu selama periode pertamanya membela United.

Cristiano Ronaldo
Ancang-ancang selebrasi 'Siu' Ronaldo (REUTERS/Alberto Lingria)

Ronaldo mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa ia menciptakannya ketika memperkuat tim ibukota Spanyol, Real Madrid.

“Saya mulai mengatakan 'si', itu seperti 'ya', ketika saya berada di Real Madrid. Ketika kami akan menang, semua orang akan mengatakan 'siiiiii' dan saya mulai mengatakannya. Saya tidak tahu mengapa, itu alami," ungkap kapten Portugal itu tahun 2019 silam.

Baca Juga: Pernah Dekat dengan Cristiano Ronaldo, Paris Hilton Ungkap Pengakuan Mengejutkan

“Saya berada di AS dan kami bermain melawan Chelsea (pada 2013) dan saya tidak tahu dari mana perayaan ini berasal. Saya baru saja mencetak gol dan itu keluar begitu saja. Sejak itu, saya mulai lebih sering melakukannya dan saya merasa seperti para pendukung dan penggemar melihatnya dan mereka seperti 'Cristiano, siiiiiiuuuu'," paparnya.

Melihat reaksi positif orang-orang terhadap selebrasinya itu, Ronaldo merasa takjub dan melanjutkannya hingga sekarang.

“Saya seperti 'wow! Orang-orang diingatkan tentang saya karena itu!' Jadi itu bagus, dan saya akan terus melakukannya seperti itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, setelah mantan bintang Juventus itu pulang ke Manchester, selebrasi 'Siu'-nya dilakukan oleh rekan setimnya, Jesse Lingard saat Inggris menang 4-0 atas Andorra Oktober lalu.

Lingard mengaku selebrasi itu sebagai bentuk penyambutan untuk kembalinya Ronaldo ke klub Inggris.

Cristiano Ronaldo
Selebrasi 'Siu' Ronaldo (REUTERS/Alberto Lingria)

“Saya dan Mason (Mount) sedang memikirkan perayaan minggu ini dan jelas kami mencampuradukkan perayaan saya dengan Cristiano, saya katakan saya akan melakukannya. Ya itu adalah hadiah sambutan kecil (untuk Ronaldo) tapi ya dia akan beradaptasi dengan cepat, dia akan membantu tim ini dengan cemerlang," kata sang gelandang.

Selebrasi 'Siu' Ronaldo kemudian kembali ditiru oleh Andros Townsend saat Everton bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Townsend mengatakan alasannya melakukan selebrasi itu sebagai tanda penghormatan kepada Ronaldo yang merupakan idolanya.

“Ini adalah tanda penghormatan kepada seorang pria yang memengaruhi karier saya.Saya menghabiskan banyak waktu di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan langkahnya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola," katanya.

“Jadi itu bukan tiruan, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya. Saya mungkin tidak melakukan keadilan perayaan dan tidak mengeksekusinya dengan sempurna," pungkas Townsend.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US