The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lionel Messi Tak Sangka Bisa Menangi Ballon d'Or Lagi
Lionel Messi raih Ballon d'Or 2021. (REUTERS/Benoit Tessier)
Soccer

Lionel Messi Tak Sangka Bisa Menangi Ballon d'Or Lagi

Kenapa?

Selasa, 30 November 2021 09:29 WIB 30 November 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi berhasil memenangkan gelar Ballon d'Or edisi 2021. Hal tersebut diumumkan dalam malam gala Ballon d'Or yang digelar di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Dalam malam penganugerahan tersebut, Messi berhasil menempati pertama dalam voting yang dilakukan oleh France Football sebagai inisiator penghargaan tersebut. Messi mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho.

Usai resmi dinyatakan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021, Messi pun memberikan tanggapannya. Kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut sama sekali tidak menyangka apabila bisa kembali menang Ballon d'Or tahun ini.

"Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya pikir itu yang terakhir. Orang-orang mulai bertanya kepada saya kapan saya akan pensiun, tetapi sekarang saya di sini di Paris dan sangat bahagia," ucap Messi, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/11/2021).

"Ini adalah tahun yang istimewa bagi saya dengan gelar Copa America ini. Itu sangat berarti untuk menang 1-0 melawan Brasil di final di stadion Maracana dan saya sangat senang merayakannya dengan orang-orang dari Argentina," sambungnya.

"Saya tidak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya. Saya memiliki karier yang panjang. Tetapi ini adalah tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan kritik," pungkas pemain berusia 34 tahun itu.

Ini pun menjadi gelar ketujuh yang didapatkan Messi sepanjang karir sebagai pesepakbola profesional. Sebelumnya kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut juga berhasil menyabet gelar Ballon d'Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US