The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

9 Transfer Pemain yang sudah Disepakati Musim Panas Ini, dari Rudiger hingga Haaland
Antonio Rudiger (kiri), Erling Haaland (kanan). (REUTERS/Phil Noble/Leon Kuegeler)
Soccer

9 Transfer Pemain yang sudah Disepakati Musim Panas Ini, dari Rudiger hingga Haaland

Tinggal peresmian.

Kamis, 19 Mei 2022 22:00 WIB 19 Mei 2022, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Bursa transfer musim panas 2022 memang belum dibuka secara resmi, tetapi klub-klub Eropa sudah merencanakan siapa yang akan mereka beli dan jual menyambut musim baru.

Dengan mulai meredanya krisis finansial akibat pandemi Covid-19, bursa transfer kali ini bisa menjadi musim panas yang sibuk di mana klub-klub berlomba-lomba menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan skuad mereka. 

Terdapat sejumlah transfer pemain yang sudah mencapai kesepakatan sejauh ini. Itu artinya, para klub tinggal meresmikan kedatangan sang pemain begitu bursa transfer dibuka.

Berikut 9 transfer pemain yang sudah disepakati musim panas tahun 2022 ini.

1. Antonio Rudiger - Chelsea ke Real Madrid

Pemain internasional Jerman ini dipastikan bakal bergabung ke Real Madrid dengan status bebas transfer usai kontraknya di Chelsea habis pada akhir musim 2021/2022 ini. 

The Blues sudah  berusaha untuk mempertahankan Rudiger di luar akhir kontraknya saat ini, tetapi tidak berhasil.

Secara total, Chelsea membuat 3 penawaran terpisah kepada pemain berusia 29 tahun itu, salah satunya gaji 230,00 pounds per minggu. Namun, Rudiger sudah sepakat untuk meninggalkan Chelsea akhir musim ini dan akan berkostum Real Madrid musim depan.

2. Hwang Hee-chan - RB Leipzig ke Wolves

Setelah menunjukkan performa apiknya di West Midlands, Wolves menggunakan opsi untuk mengontrak Hwang dengan kesepakatan permanen sejak bulan Januari lalu. 

Pemain internasional Korea Selatan itu telah menghabiskan musim 2021/22 di Wolves dengan status pinjaman dari RB Leipzig dan mencetak 5 gol dalam 30 penampilan. 

Baca JugaSepakat! Antonio Rudiger akan Berkostum Real Madrid Musim Depan

3. Niklas Sule - Bayern Munich ke Borussia Dortmund

Mirip dengan Mats Hummels, Sule menjadi bek terbaru yang membelot dari Bayern Munich ke Borussia Dortmund. Pemain internasional Jerman itu akan menandatangani kontrak gratis musim panas ini. 

Meskipun ia ditawari kontrak baru senilai 9 juta pounds per tahun, Sule menolaknya dan memilih bergabung dengan Dortmund sebagai gantinya.

4. Matt Turner - New England ke Arsenal

Pemain berusia 27 tahun ini diharapkan menjadi rekrutan musim panas pertama Arsenal ketika ia tiba dari New England Revolution pada akhir musim 2021/2022. 

Dia memenangkan Perisai Suporter MLS tahun lalu dan sejak itu mengambil alih posisi kiper nomor 1 AS dalam 12 bulan terakhir. Turner didatangkan sebagai penyokong alternatif penjaga gawang untuk Aaron Ramsdale dan Bernd Leno.

5. Joaquin Correa - Lazio ke Inter Milan

Setelah menghabiskan musim dengan status pinjaman di Inter, Correa akan bergabung dengan klub kota Milan dengan kontrak permanen musim panas ini. 

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 4 gol dalam 35 pertandingan musim ini saat Nerazzurri memburu gelar Serie A.

6. Lorenzo Insigne - Napoli ke Toronto

Insigne, produk akademi Napoli, akan meninggalkan klub musim panas ini ketika kontraknya berakhir untuk bergabung dengan klub MLS Toronto. 

Pemain berusia 30 tahun telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk tim Italia, mencetak lebih dari 100 gol dan sejak itu menjadi salah satu pemain terbaik Napoli.

7. Erling Haaland - Borussia Dortmund ke Man City

Manchester City telah mengumumkan penandatanganan Haaland yang akan resmi selesai pada 1 Juli mendatang. 

Pemain internasional Norwegia itu datang ke Liga Premier setelah meningkatkan reputasinya di Bundesliga sebagai salah satu prospek terpanas striker di dunia sepakbola.

8. John Souttar - Hearts ke Rangers

Bek tengah Souttar akan pindah ke Rangers setelah bergabung dengan klub melalui perjanjian pra-kontrak. Dia telah menjadi anggota kunci tim Hearts sejak pindah dari Dundee United pada 2016 dan telah membuat 4 penampilan untuk tim nasional Skotlandia.

9. Jeremie Boga - Sassuolo ke Atalanta

Mantan pemain sayap Chelsea, Boga sudah dipinjamkan ke Atalanta tetapi akan bergabung dengan kontrak permanen untuk kesepakatan transfer yang memecahkan rekor meskipun hanya mencetak 2 gol dalam 21 pertandingan musim ini. 

Atalanta akan membayar 18 juta euro untuk pemain sayap berusia 25 tahun yang bisa bermain fleksibel di lini depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US