Manchester United VS Tottenham Hotspur: The Red Devil Menang Tipis 2-1
(photo/REUTERS/Andrew Yates)
Soccer

Manchester United VS Tottenham Hotspur: The Red Devil Menang Tipis 2-1

Kamis, 05 Desember 2019 04:47 WIB 05 Desember 2019, 04:47 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United berhasil mengalahkan tamunya, Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford. Dalam laga tersebut, Manchester United menang tipis dengan skor 2-1.

Gol pembuka Manchester United terjadi di menit keenam. Gol itu berawal dari kesalahan yang dilakukan Davinson Sanchez di sisi kiri. Rashford mendapatkan bola matang dan langsung melepaskan sepakan kerasnya ke sisi kanan gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper Spurs, Paulo Gazzaniga.

Tim tamu mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan berbagai upaya. Namun tendangan bebas Kane di menit ke-10 masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Manchester United hampir mencetak gol kedua di menit ke-24. Namun tendangan keras jarak jauh Rashford masih bisa ditepis Gazzaniga. Pemain asal Argentina itu terbang untuk menepis tendangan Rashford.

Anak asuh Solksjaer itu terus melakukan tekanan, namun Spurs melakukan pertahanan yang disiplin sehingga sulit bagi MU mencuri celah.

Barulah akhirnya Spurs mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-39. Bola rebound hasil tembakan keras Sissoko berhasil dimanfaatkan Dele Alli dengan menggocek bek lawan. Dia kemudian melepaskan tendangan keras yang sulit dijangkau kiper. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United berhasil mencetak gol di awal laga. Pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan Sissoko terhadap Rashford berbuah hadiah penalti. Rashford yang menjadi eksekutor berhasil melesatkan bola ke gawang Gazzaniga. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Anak asuh Jose Mourinho nyaris mencetak gol penyama kedudukan melalui Son Heung-min. Namun tembakan kerasnya usai melewati 2 pemain MU masih bisa diblok.

Manchester United terus melakukan serangan dari berbagai sisi. Salah satu peluang tercipta di menit ke-60 melalui aksi Wan-Bissaka. Hanya saja umpan yang dilepaskannya gagal dijangkau rekan-rekannya.

Lini belakang The Red Devil sangat disiplin. Hal itu membuat Tottenham Hotspur kesulitan mengembangkan permainan.

Hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU