Lagi, Patung Zlatan Ibrahimovic Jadi Korban Vandalisme
(photo/REUTERS/Johan Nilsson)
Soccer

Lagi, Patung Zlatan Ibrahimovic Jadi Korban Vandalisme

Senin, 06 Januari 2020 18:29 WIB 06 Januari 2020, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Patung pesepakbola Zlatan Ibrahimovic yang ada di depan markas Malmo Stadion Swedbank kembali menjadi korban vandalisme. Selain itu, rumah Ibrahimovic di Stockholm juga jadi target kemarahan pada Desember lalu.

Motif vandalisme kali ini sama seperti sebelumnya yakni sebagai bentuk rasa kecewa fans Malmo karena Ibrahimovic menanam saham di klub Hammarby.

Padahal Ibrahimovic memulai karier sepakbola bersama Malmo, namun kini dia malah berinvestasi Hammarby yang merupakan rival klub Malmo.

Aksi vandalisme tersebut terjadi pada pukul 03.30 Minggu dini hari setempat. Patung itu dipotong bagian pergelangan kakinya dan dirobohkan, melansir AFP.

Selain itu, terdapat juga tulisan "pergi" dalam bahasa Swedia. Kemungkinan para fans menyuruh Ibrahimovic untuk angkat kaki dari kota tersebut.

Sebelumnya hidung bagian wajah patung perunggu setinggi 3,5 meter tersebut sempat dipotong dan dibakar, namun kali ini orang-orang yang membenci Ibrahimovic telah melangkah lebih jauh.

Polisi setempat telah memasang pagar pembatas di sekitar patung yang roboh agar tak semakin dirusak oleh oknum.

Pematung Peter Linde yang membuat patung tersebut juga telah memohon agar orang-orang menghentikan aksi vandalisme.

"Saya dapat memahami bahwa orang-orang marah dengan sikap Zlatan, namun merusak patung merupakan tindakan yang tidak layak. Lebih baik Anda menyuarakan kekecewaan dengan cara yang demokratis," kata Wakil Wali Kota Malmo Frida Trollmyr.

Rumah Ibrahomovic juga diketahui menjadi target kemarahan fans yang kecewa pada bulan Desember lalu. Pintu depan rumah pesepakbola 38 tahun itu dicoret dengan tulisan "Judas".

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU