Bertandang ke Markas Aston Villa, City Menang 6-1
Pemain Manchester City merayakan kemenangan 6-1 atas Aston Villa. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Bertandang ke Markas Aston Villa, City Menang 6-1

Senin, 13 Januari 2020 01:39 WIB 13 Januari 2020, 01:39 WIB

INDOZONE.ID - Manchester City meraih kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-22 Liga Inggris di Villa Park, Minggu (12/1). Dalam laga tersebut, City sukses menghajar Aston Villa 6-1.

Di menit pertama, Manchester City sudah mendapat ancaman dari Anwar El Ghazi. Namun sundulannya masih melebar di tiang gawang.

City mendapat peluang di menit ke-16 melalui Sergio Aguero. Tapi saat menendang bola dia terpeleset sehingga bola dengan mudah ditangkap Orjan Nyland.

Gol City akhirnya tercipta di menit ke-18. Berawal daru Aguero yang mengirim umpan ke Riyad Mahrez, pemain asal Aljazair itu melakukan cut inside ke kotak penalti. Dia lalu melewati 2 pemain Villa setelah akhirnya melesatkan bola ke gawang Orjan Nyland. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

City yang sudah mencetak 1 gol tampaknya belum puas. Mereka terus menekan dan gol kedua City akhirnya tercipta.

Lagi-lagi Riyad Mahrez yang jadi penambah keunggulan City. Gol berawal dari bola umpan yang diterima Gabriel Jesus dari David Silva usai merebutnya dari Danny Drinkwater. Jesus kemudian mengirimnya ke Mahrez dan pemain 28 tahun itu melepaskan tembakannya ke gawang tuan rumah.

City yang sudah unggul dua gol tampaknya ingin melihat Aston Villa menderita. Anak asuh Pep Guardiola itu kembali mencetak gol di menit ke-28 melalui Sergio Aguero.

Menerima umpan dari De Bruyne, Aguero kemudian melepaskan sepakan keras dari jarak jauh. Orjan Nyland berhasil menepisnya, namun bola tetap meluncur deras menuju sudut kanan gawang Villa. Skor 3-0 City memimpin.

Di menit-menit akhir laga, City kembali menambah gol melalui Gabriel Jesus. Memanfaatkan umpan silang dari De Bruyne, Jesus melakukan sontekan dan bola masuk ke gawang. Wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, City genjar menekan pertahanan Aston Villa. Tak puas dengan empat gol di babak pertama, City kembali mencetak gol di menit ke-57 melalui Aguero.

Meski dihadang dua pemain Aston Villa, pemain asal Argentina itu mampu melepaskan sepakan ke sudut kanan gawang Nyland. Skor 5-0 untuk keunggulan City.

City kemudian bermain santai, namun tetap memegang kendali permainan. City sesekali mengancam gawang Nyland, meski sang kiper berhasil melakukan penyelamatan.

Sembilan menit menjelang waktu normal, City kembali menggetarkan gawang Aston Villa. Menerima umpan Mahrez, Aguero sukses melesatkan bola ke gawang Aston Villa dengan kaki kanannya.

Gol hiburan Aston Villa tercipta di menit ke-90 melalui titik penalti. El Ghazi yang menjadi eksekutor sukses mengoceh Ederson Moraes. Skor 6-1 untuk kemenangan City di laga ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU