The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Skuad Brasil Krisis, Gabriel Jesus dan Alex Telles Gak Lanjut Piala Dunia 2022!
Pemain Timnas Brasil, Gabriel Jesus (kiri), di Pertandingan Melawan Kamerun (REUTERS/Amanda Perobelli)
Soccer

Skuad Brasil Krisis, Gabriel Jesus dan Alex Telles Gak Lanjut Piala Dunia 2022!

Minggu, 04 Desember 2022 03:10 WIB 04 Desember 2022, 03:10 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Timnas Brasil, Tite, dibuat pusing karena banyak pemainnya yang mengalami cedera. Terbaru, Gabriel Jesus dan Alex Telles dikabarkan masuk ruang perawatan.

Menurut laporan yang dimuat Federasi Sepak Bola Brasil, CBF, kedua pemain itu bahkan disebut mesti absen sampai gelaran Piala Dunia 2022 berakhir. Ini jelas kerugian besar, mengingat kompetisi baru memasuki babak 16 besar.

“Alex Telles dan Gabriel Jesus menjalani tes pada Sabtu pagi ditemani oleh dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar dan MRI di lutut kanan mereka mengonfirmasi tingkat cedera dan ketidakmungkinan pemulihan tepat waktu untuk berpartisipasi di Piala Dunia FIFA Qatar 2022," tulis pernyataan CBF.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Belanda ke Perempat Final Usai Sikat Amerika 3-1

Sebelum ini, sudah ada beberapa pemain Timnas Brasil yang mesti menepi karena cedera. Salah satunya adalah Neymar Jr yang mengalami cedera engkel di laga pembuka Grup G melawan Serbia.

Neymar Jr
Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr, dilanggar di pertandingan melawan Serbia (REUTERS/Amanda)

Sampai saat ini, masih belum bisa dipastikan apakah Neymar akan tampil membela Brasil di babak 16 besar melawan Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Namun, sektor yang lebih mengkhawatirkan sebetulnya adalah pertahanan Brasil.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Denzel Dumfries Pahlawan Belanda, Bikin Catatan Impresif

Pasalnya, Alex Sandro dan Danilo juga mengalami cedera. Dengan ditambah cederanya Alex Telles ini, maka hanya tersisa Dani Alves pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap.

Jika Alex Sandro dan Danilo absen di laga melawan Swiss, maka Tite nampaknya akan menjadikan Marquinhos sebagai bek kiri. Pilihan lainnya adalah Eder Militao yang bisa ditarik lebih ke pinggir juga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US