The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Top! Arkhan Kaka Puncaki Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-17
Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka (PSSI)
Soccer

Top! Arkhan Kaka Puncaki Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-17

Kamis, 06 Oktober 2022 13:31 WIB 06 Oktober 2022, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, saat ini menempati posisi puncak daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pemain 15 tahun ini telah mengemas enam gol dari dua kali bertanding.

Pada pertandingan pertama Timnas Indonesia U-17 di babak kualifikasi, yakni melawan Timnas Guam U-17, Kaka berhasil mencatatkan quattrick alias empat gol. Indonesia sendiri menang telak 14-0 di laga tersebut.

Sementara pada pertandingan kedua, yaitu melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Rabu (6/10/2022) malam WIB, Kaka menyumbang dua gol. Berkat sumbangsih dari Kaka tersebut, Garuda Muda pun menang dengan skor 3-2.

Kaka sejatinya punya atribut yang mumpuni sebagai seorang penyerang. Meski masih berusia muda, ia punya postur setinggi 1,86 meter. Hal ini membuatnya kerap unggul dalam duel-duel udara.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Bungkam UEA, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen!

Walaupun berpostur tinggi, Kaka merupakan pemain yang lincah. Ia punya kemampuan individu untuk melewati lawan. Namun, yang paling berbahaya dari Kaka adalah kemampuannya memaksimalkan peluang.

Sebagai seorang penyerang, Kaka mempunyai kemampuan menembak yang bagus. Hal itu bisa dilihat di pertandingan melawan UEA semalam, di mana Kaka mencetak gol lewat sepakan keras dan terukur.

Baca Juga: Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas Indonesia U-17

Arkhan Kaka sebetulnya sempat dicoret oleh pelatih Bima Sakti saat seleksi masuk Timnas Indonesia U-16. Namun begitu, pemain kelahiran Blitar tersebut tidak menyerah.

Ketika tampil di EPA U-16, ia menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pada akhirnya, Bima Sakti pun meliriknya dan sampai sekarang menjadi bagian penting Timnas Indonesia junior.

Berikut daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Arkhan Kaka (Indonesia) 6 gol

Nestroy Irankunda (Australia) 5 gol

Homare Tokuda (Jepang) 5 gol

Mitchell Glasson (Australia) 4 gol

Walid Malallah (UEA) 4 gol

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US