Messi: Obsesiku Bukan Lagi Mencetak Gol
Lionel Messi saat bertanding di lapangan. (REUTERS/Waleed Ali)
Soccer

Messi: Obsesiku Bukan Lagi Mencetak Gol

Kamis, 16 Januari 2020 23:04 WIB 16 Januari 2020, 23:04 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan dirinya tak lagi terobsesi mencetak gol. Messi mengungkapkan, saat bertanding dirinya lebih fokus pada permainan untuk membawa timnya menang di semua laga.

Sepanjang kariernya di Barcelona, Messi telah mencetak lebih dari 600 gol dan 252 assist. Di setiap musim Messi selalu tampil konsisten sehingga membuatnya menjadi pemain berkelas dunia hingga saat ini.

Diusianya yang kini menginjak 32 tahun, Messi mengaku tak masalah untuk memainkan peran berbeda. Dia juga tak ambil pusing jika mendapat kritik apabila produktivitasnya anjlok.

"Aku semakin berkurang memikirkan tentang mencetak gol," Messi mengatakan kepada DAZN, yang dilansir Mirror. "Aku sekarang mulai sedikit lebih mundur dan lebih menjadi kreator daripada melakukan penyelesaian."

"Sudah jelas aku suka mencetak gol dan kalau aku memiliki peluang aku akan mengambilnya. Namun, setiap kali aku tampil di atas lapangan, aku lebih sedikit memikirkan tentang mencetak gol dan lebih fokus pada permainan. Aku tidak pernah terobsesi dengan gol-gol."

"Aku paham kalau orang-orang akan membicarakannya ketika aku berhenti mencetak banyak gol, tapi itu kan bagian dari permainan, bagian dari perkembangan dari seorang pemain dan beradaptasi dengan waktu untuk menjadi pemain terbaik baik untuk diri sendiri maupun untuk tim," simpul dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU