The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Covid-19 Menggila di Inggris, Final Euro 2020 Terancam Dipindah
Stadion Wembley sebelumnya direncanakan jadi venue final Euro 2020 (Pool via REUTERS/Matt Dunham)
Soccer

Covid-19 Menggila di Inggris, Final Euro 2020 Terancam Dipindah

Varian Delta menyerang.

Selasa, 22 Juni 2021 14:23 WIB 22 Juni 2021, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada hari Senin menyerukan agar final Euro 2020 dipindahkan dari London karena penyebaran varian Covid-19 jenis Delta.

Draghi mengatakan kepada wartawan di Berlin selama konferensi pers bersama dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel bahwa dia ingin "memastikan bahwa final kejuaraan Eropa itu tidak berlangsung di negara di mana penularan berkembang pesat."

Inggris mencatat lebih dari 10.630 infeksi COVID-19 baru pada hari Senin kemarin. Kasus-kasus baru terus meningkat sejak akhir Mei setelah hampir tujuh minggu dari penghitungan harian infeksi baru yang tersisa di bawah 3.000.

Baca Juga: Pangeran William Siap Saksikan Laga EURO 2020 Inggris Kontra Republik Ceko di Wembley

Lonjakan itu disalahkan pada penyebaran varian Delta yang menurut otoritas kesehatan masyarakat sekarang menyumbang lebih dari 90% infeksi baru di Inggris. Varian, yang pertama kali berasal dari India, diyakini 60% lebih mudah menular daripada strain aslinya.

Meluasnya infeksi mendorong Perdana Menteri Boris Johnson untuk menunda pencabutan pembatasan yang tersisa di Inggris yang direncanakan pada 21 Juni atau empat minggu lagi.

Johnson menyarankan pekan lalu bahwa dia akan terbuka untuk memindahkan pertandingan-pertandingan penting Euro 2020 ke luar negeri, dengan mengatakan bahwa memprioritaskan "kesehatan masyarakat" di atas atas tersebut.

Seorang sumber telah mengkonfirmasi kepada AFP bahwa UEFA sedang mempertimbangkan untuk memindahkan semifinal dan final dari Wembley ke Budapest, satu-satunya ibu kota yang belum memberlakukan kapasitas di stadionnya untuk Euro ini. 

Pemerintah Inggris saat ini merencanakan kapasitas 50% untuk pertandingan semifinal dan final tersebut.

Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyerukan pada hari Jumat untuk kewaspadaan dalam organisasi pertandingan untuk menghadapi wabah varian Delta yang sangat menular.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US