The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga 1: PSSI Sebut Tiga Stadion Calon Lokasi Uji Coba Kehadiran Penonton
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan soal Timnas Indonesia dan Liga 1. (ANTARA/Michael Siahaan)
Soccer

Liga 1: PSSI Sebut Tiga Stadion Calon Lokasi Uji Coba Kehadiran Penonton

Uji coba penonton bakal dilakukan.

Kamis, 11 November 2021 16:13 WIB 11 November 2021, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut tiga stadion yang menjadi calon lokasi uji coba kehadiran penonton untuk menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Yang pasti stadion itu sudah memenuhi syarat dan memiliki nomor kursi (kursi tunggal/single seat). Bisa saja stadion besar seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Manahan, atau Stadion Si Jalak Harupat. Kami masih melakukan pengkajian yang tepat," kata Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/11/2021) seperti dilansir dari Antara.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, PSSI mempertimbangkan semua hal dengan matang sebelum melakukan uji coba penonton di stadion.

Baca Juga: LIB Tunggu Izin Pemerintah Soal Uji Coba Kehadiran Penonton di Stadion Liga 1

Selain membangun sistem dan membuat aturan, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Semoga kasusnya terus melandai," kata Iriawan.

PSSI dan LIB berencana menguji coba kehadiran penonton di stadion Liga 1 2021-2022 setidak-tidaknya Desember 2021.

Nantinya, penonton yang berada di stadion pada masa uji coba adalah para undangan yang jumlahnya sekitar 100-200 orang. Hanya saja, hingga saat ini belum dipastikan di stadion mana uji coba itu akan dilakukan.

Pemerintah Indonesia sudah mengizinkan keberadaan penonton di stadion melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan pada 1 November 2021.

Di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri itu, pemerintah mengizinkan laga Liga 1 disaksikan penonton di stadion dengan jumlah 25 persen dari kapasitas maksimal, atau paling banyak lima ribu orang.

Pemerintah mewajibkan semua penonton berstatus "hijau" dalam aplikasi Peduli Lindungi, sebelum memasuki arena pertandingan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US