The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Didatangkan dari Jayapura untuk Pengobatan Cedera, Ramai Rumakiek Bertemu Ketum PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan Ramai Rumakiek di Jakarta, Senin (25/4/2022). (pssi.org)
Soccer

Didatangkan dari Jayapura untuk Pengobatan Cedera, Ramai Rumakiek Bertemu Ketum PSSI

Selasa, 26 April 2022 16:15 WIB 26 April 2022, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Cedera otot yang dialami pemain sayap tim nasional (timnas) Indonesia, Ramai Rumakiek mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI dilaporkan siap menanggung biaya pengobatan Rumakiek sampai sembuh. Oleh sebab itu, pemain berusia 20 tahun itu pun didatangkan dari kampungnya di Jayapura untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta.

Rumakiek tiba di ibu kota pada Senin (25/4/2022). Dia akan menjalani pengobatan hari ini, Selasa (26/4/2022). Pemain kelahiran 19 April 2002 itu pun bertemu dengan Ketum PSSI

"Kami berharap Rumakiek dapat tampil di SEA Games mendatang. Saya langsung melihat kondisi Rumakiek begitu dirinya tiba di Jakarta. Saya melihat semangat dia sangat luar biasa untuk sembuh," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Ramai Rumakiek Cedera, PSSI Siap Tanggung Biaya Pengobatan

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumakiek absen dari skuad timnas U-23 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games Vietnam 2021 Mei mendatang karena cedera otot.

Padahal, performa Rumakiek tengah bersinar usai tampil di Piala AFF 2020 lalu, sehingga sangat disayangkan bila ia tidak bisa membela skuad Garuda di ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Maka dari itu, Ketum PSSI memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia, Syarif Alwi untuk menangani masalah cedera sang pemain.

Rumakiek yang berposisi gelandang sayap kiri itu bahkan bisa menjadi penyerang sayap dan selalu tampil eksplosif saat memperkuat timnas Indonesia maupun Persipura.

Itu sebabnya apabila Rumakiek harus absen di Vietnam akan menjadi kerugian bagi timnas U-23 Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US