The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ibrahimovic Sarankan Mbappe Pindah ke Real Madrid: Cari Petualangan
Kylian Mbappe. (REUTERS/Benoit Tessier)
Soccer

Ibrahimovic Sarankan Mbappe Pindah ke Real Madrid: Cari Petualangan

Minggu, 23 Januari 2022 09:55 WIB 23 Januari 2022, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Zlatan Ibrahimovic memberi saran kepada Kylian Mbappe untuk meninggalkan zona nyamannya di Paris Saint Germain (PSG) dan bergabung dengan Real Madrid.

Kontrak Mbappe dengan PSG diketahui akan habis pada akhir musim dan ia terus dikaitkan dengan transfer gratis ke Santiago Bernabeu.

Pemain internasional Prancis itu telah menghabiskan 5 musim bersama PSG. Musim pertamanya di Parc des Princess dia habiskan sebagai pemain pinjaman dari sesama tim Ligue 1, Monaco yang dibelanya selama 2 musim.

Kini setelah hampir 6 tahun membela tim Paris, mantan striker PSG Ibrahimovic yakin sudah waktunya bagi Mbappe untuk menguji dirinya di liga baru.

"Hanya Kylian yang bisa menjawab Anda tentang ke mana dia harus pergi. Itu tergantung pada apa yang dia inginkan, apa yang dia pikirkan," kata Ibrahimovic kepada L'Equipe.

Baca Juga: Man City 1-1 Southampton, Guardiola Jadi Pelatih Tercepat Koleksi 500 Poin di Liga Premier

“Saya juga berpikir bahwa ada klub lain yang menginginkannya: jika Anda seorang manajer, dan Anda memiliki sarana dan Anda tidak ingin mengambil Mbappe, Anda berada dalam bisnis yang salah."

"Dia meminta saya (untuk nasihat), ya, dan saya mengatakan kepadanya: 'Jika saya jadi Anda, saya akan pergi ke Real'."

Ibrahimovic juga mencontohkan dirinya yang bermain di berbagai tim dan negara, menurutnya, itu adalah caranya untuk belajar dan bertumbuh sambil mencari petualangan.

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain di tim yang berbeda, negara yang berbeda, dengan juara yang berbeda, dan itulah cara saya belajar dan tumbuh. Bermain di rumah sepanjang karier Anda lebih mudah, menurut saya. Sedangkan jika Anda mengemasi tas dan pergi ke tempat lain, itu adalah petualangan."

Ibrahimovic sendiri diketahui menghabiskan 4 musim bersama PSG dan mencetak 156 gol, jumlah yang hanya dilampaui oleh Edinson Cavani (200) dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub.

Sementara itu, Mbappe memiliki 151 gol dalam 198 penampilan untuk Parisians di semua kompetisi sejak debutnya pada September 2017.

Dengan torehan gol itu, dia menjadi pemain keempat dengan gol terbanyak di 5 liga top Eropa di belakang Cristiano Ronaldo (158), Lionel Messi (168) dan Robert Lewandowski (212).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US