The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Abramovich Minta Uang Rp29 Triliun Dibalikin, Chelsea Terancam Dicoret dari Liga Inggris
Roman Abramovich (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Abramovich Minta Uang Rp29 Triliun Dibalikin, Chelsea Terancam Dicoret dari Liga Inggris

Batas waktu hingga 31 Mei 2022

Rabu, 04 Mei 2022 18:08 WIB 04 Mei 2022, 18:08 WIB

INDOZONE.ID - Para fans Chelsea benar-benar dibuat pusing dengan nasib klub kesayangan mereka saat ini. Bagaimana tidak, usai kemarin dikalahkan Everton, kini muncul masalah baru lagi.

Tidak tanggung-tanggung, masalah kali ini benar-benar serius. Klub yang bermasrkas di London tersebut, terancam dicoret dari Liga Premier Inggris.

Hal ini dikarenakan pemilik lama Chelesa Roman Abramovich ingin mendapatkan kembali uangnya 1,6 miliar pound streling atau setara dengah Rp29 triliun. 

Dilansir dari The Sun, uang tersebut ia pinjamkan ke klub melalui  investasi dilunasi secara penuh sebagai bagian dari penjualan. Dimana utang kepada Abramovich melalui perusahaan induk klub Fordstam harus dibayar sebagai bagian dari hasil penjualan ke Camberley International Investment yang berbasis di Jersey.

Baca Juga: Mau gak Mau, Juventus Wajib Permanenkan Pemain yang Tak Bisa Main hingga Akhir Tahun

Chelsea diberi waktu hingga 31 Mei tahun ini untuk menyelesaikan segala masalahnya dan mengumumkan pemilik baru. Jika tidak diselesaikan hingga batas waktu yang ditentukan, maka anak asuhan Thomas Tuchel tersebut terancam sanksi larangan tampil di Premier League dan kompetisi Eropa.

Seperti diketahui, Roman Abramovich dijatuhi beragam sanksi oleh pemerintah Inggris buntut invasi Rusia ke Ukraina. Ia dianggap sebagai orang dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US