The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Laga Kontra Villarreal, Kapten Liverpool Ingatkan Hal Ini ke Timnya
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Jelang Laga Kontra Villarreal, Kapten Liverpool Ingatkan Hal Ini ke Timnya

Rabu, 27 April 2022 19:30 WIB 27 April 2022, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool akan menjamu Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield Stadium, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Kapten Liverpool, Jordan Henderson meminta rekan-rekannya untuk jangan sepele dengan Villarreal.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus. Saya pikir kamu sudah melihat penampilannya, bukan hanya di Liga Champions, (tapi) beberapa di Liga (Spanyol)," ujar Henderson dalam situs Liverpool, Rabu (27/4/2022).

Henderson juga memuji kiprah pelatih Villarreal, Unai Emery. Menurutnya, Emery telah melakukan pekerjaan bagus bersama The Yellow Submarine musim ini.

Baca Juga: Jorginho Ngaku Bakal Merindukan Rudiger, Fix Pindah ke Real Madrid?

Pemain 31 tahun itu mengatakan, Liverpool akan  mengeluarkan 100 persen kekuatan saat menghadapi Villarreal.

"Mereka memiliki manajer berpengalaman yang telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Jadi ini akan menjadi ujian yang amat sangat sulit," kata Henderson.

Liverpool juga mengusung misi balas dendam setelah pada 2016 dikalahkan Sevilla yang dilatih oleh Unai Emery dalam final Liga Europa.

Henderson mengakui kekalahan itu masih diingatnya dan menjelaskan saat itu rekan satu timnya dilanda kekecewaan lalu mereka menghabiskan malam di sebuah bar di area hotel.

Menurutnya, kekalahan dari Sevilla enam tahun lalu  menjadi titik balik Liverpool untuk bangkit pada masa-masa selanjutnya sampai kini.

"Saya merasa seolah dia (Jurgen Klopp) tahu bahwa ini awal dari sesuatu yang istimewa yang akan datang. Sebagai pemain, sangat sulit untuk memikirkan hal itu, ketika Anda baru saja kalah dalam final," ungkap Henderson.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US