The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Virus Corona Bikin Kacau Persiapan Timnas Spanyol Jelang Euro 2020
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique Royal Spanish Football Federation (RFEF/Handout via REUTERS)
Soccer

Virus Corona Bikin Kacau Persiapan Timnas Spanyol Jelang Euro 2020

Pelatih belum buka suara.

Kamis, 10 Juni 2021 08:00 WIB 10 Juni 2021, 08:00 WIB

INDOZONE.ID - Lima hari sebelum gelaran Euro 2020, persiapan Timnas Spanyol menjadi kacau setelah satu pemain mereka lainnya yakni Diego Llorente dinyatakan positif Covid-19. Tim Matador akan menghadapi Swedia di pertandingan perdana mereka di turnamen sepak bola bergengsi Eropa tersebut.

Diego Llorente menjadi pemain kedua dari skuad Timnas Spanyol yang dites positif Covid-19 setelah kapten Sergio Busquets. Baik Llorente dan Busquets telah meninggalkan kamp pelatihan dengan transportasi medis sesuai protokol, sementara pemain lain, yang akan divaksinasi pada hari Rabu, akan tetap diisolasi dan menjalani pelatihan personal.

Pelatih Spanyol Luis Enrique belum mengkonfirmasi apakah keduanya akan dikeluarkan dari skuad. Keduanya harus menjalani isolasi setidaknya selama 10 hari, yang berarti mereka tidak akan bisa bermain di laga pembuka Spanyol.

Baca Juga: Diego Llorente Jadi Pemain Spanyol Kedua yang Positif Covid-19 Jelang Euro 2020

Selain Llorente dan Busquets, delapan pemain di skuat Spanyol, termasuk Jose Gaya, Mikel Oyarzabal, Thiago, Adama Traore, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Fabian Ruiz dan Ferran Torres telah menjadi korban virus corona sejak awal pandemi.

Jaga-jaga jika tes positif baru muncul, Spanyol memanggil enam pemain baru untuk mengambil bagian dalam gelembung pelatihan paralel. Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga dan pemain Villarreal Raul Albiol akan mulai berlatih pada hari Rabu, bergabung dengan Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia) dan Brais Mendez (Celta Vigo), yang tiba sehari sebelumnya.

Sementara skuad senior Spanyol masih dalam isolasi, pertandingan pemanasan terakhir mereka jelang Euro 2020 melawan Lithuania pada Selasa malam dimainkan oleh pemain U-21.

Dari 20 pemain yang dipanggil untuk pertandingan tersebut, 19 pemain tidak pernah bermain untuk tim senior, tetapi para pemain muda dengan sepatutnya melangkah ke tantangan dan mengalahkan lawan mereka yang malang 4-0.

Kemenangan tersebut sedikit menjadi hiburan bagi Luis Enrique yang hanya bisa berharap virus corona tidak menyerang lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US