The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cedera Otot Serius, Erling Haaland Bakal Absen dari Skuad Norwegia di Kualifikasi Piala
Erling Haaland, penyerang Borussia Dortmund asal Norwegia (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)
Soccer

Cedera Otot Serius, Erling Haaland Bakal Absen dari Skuad Norwegia di Kualifikasi Piala

Selasa, 05 Oktober 2021 09:45 WIB 05 Oktober 2021, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Erling Haaland akan melewatkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia timnas Norwegia mendatang karena cedera serius.

Pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan menderita masalah otot dan telah melewatkan 3 pertandingan terakhir Borussia Dortmund sebelumnya.

Norwegia tentunya berharap sang penyerang bisa kembali dalam pertandingan melawan Turki (Sabtu (9/10/2021) dan Montenegro (Selasa (12/10/2021) mendatang, tetapi Haaland berkata sebaliknya.

Melalui media sosial, Haaland mengungkapkan bahwa dia tidak bisa memperkuat Norwegia untuk kualifikasi Piala Dunia pekan depan dan berharap kesuksesan untuk negaranya.

"Hai teman-teman, maaf karena tidak bersiap-siap untuk pertandingan nasional. Saya menikmati diri saya sendiri. Bagaimanapun, semoga sukses untuk Norwegia," cuitnya di Twitter.

Haaland sebelumnya juga telah melewatkan laga kekalahan Dortmund dari Borussia Monchengladbach dan juga kemenangan mereka atas Sporting Lisbon dan Augsburg.

Baca Juga: Antara Ronaldo dan Messi, Ini Lawan Terberat Menurut Van Dijk

Pelatih Dortmund, Marco Rose pun angkat bicara mengenai kondisi striker Norwegia itu. Dia mengatakan cedera otot yang diderita Haaland termasuk parah sampai membuatnya sulit berjalan.

"Erling telah mencoba bermain selama berhari-hari. Siapa pun yang mengenalnya juga tahu bahwa dia selalu ingin bermain. Tapi dia memberi tahu saya, 'pelatih saya ingin bermain, tetapi saya tidak bisa bergerak seperti yang saya inginkan. Aku bahkan tidak bisa berjalan'," kata Marco.

“Kami harus membuatnya sehat untuk Borussia Dortmund, tetapi juga untuk tim nasional Norwegia. Kami memiliki 2 pertandingan tanpa dia sekarang dan saat ini, keadaan juga tidak terlihat bagus untuk Norwegia," tambahnya.

"Ini juga yang dikatakan Erling, dan kita harus melepaskan diri dari tekanan dan tidak bertanya tentang dia setiap hari. Kita harus membiarkannya pulih."

Sebelum cedera, Haaland tampil gemilang baik untuk klub maupun negaranya.

Dia telah mencetak 11 gol hanya dalam 8 pertandingan untuk Dortmund sejauh musim ini.

Bahkan selama jeda internasional terakhir pada bulan September, ia mencetak 5 gol dalam 2 pertandingan Norwegia termasuk hat-trick melawan Gibraltar.

Norwegia saat ini duduk di urutan kedua dalam grup Kualifikasi Piala Dunia mereka, memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Belanda dan unggul 2 poin dari Turki yang berada di posisi ketiga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US