The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bawa Tottenham Bantai Arsenal, Son Heung-min Bikin Posisi Salah Terancam
Pemain bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Bawa Tottenham Bantai Arsenal, Son Heung-min Bikin Posisi Salah Terancam

Tampil sangat apik musim ini.

Jumat, 13 Mei 2022 09:31 WIB 13 Mei 2022, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Tottenham Hotspur berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022. Melawan Arsenal, skuad berjuluk The Lilywhites tersebut mampu menang secara meyakinkan dengan skor 3-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Tottenham memang tampil menekan sejak menit awal dalam laga bertajuk derby London Utara tersebut. Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Berjarak 15 menit, Kane mampu mencatatkan gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Tottenham atas Arsenal. Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Son Heung-min mencetak gol ketiga Tottenham di laga ini, sekaligus mengunci kemenangan atas Arsenal.

Dengan tambahan satu golnya dalam pertandingan ini, membuat Son pun mulai mengancam posisi bintang Liverpool Mohamed Salah dalam perburuan gelar individu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga: Adu Pesona Wags Tottenham vs Arsenal, Siap Hiasi Derby London Utara

Ya, personel tim nasional (Timnas) Korea Selatan tersebut kini hanya terpaut satu gol saja dari Salah. Dengan Liga Inggris musim ini masih menyisahkan dua laga, bukan tak mungkin Son mampu menyalip Salah dalam perburuan gelar tersebut.

Selain itu, Son juga berhasil mencatatkan rekor unik bersama Tottenham di musim ini. Son menjadi pemain yang berhasil mencetak 21 gol tanpa satu di antaranya hadir dari eksekusi penalti seperti dijabarkan oleh @OptaJoe.

"Son Heung-min telah mencetak 21 gol non-penalti di Liga Premier musim ini, dengan hanya Harry Kane yang mencetak lebih banyak gol, tidak termasuk penalti, dalam satu musim dalam kompetisi untuk Spurs (28 di 2017-18 dan 24 di 2016-17)," cuit akun Twitter @OptaJoe.

Berkat kemenangan atas Arsenal ini, membuat Tottenham pun membuka asa mereka tampil di Liga Champions musim depan. Sebab Tottenham kini hanya terpaut satu poin saja dari rival abadinya tersebut, dengan Liga Inggris 2021-2022 masih menyisahkan dua laga lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US