The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Sukses Bungkam Malaysia, Ini Kata Shin Tae-yong dan Pratama Arhan
Pratama Arhan, bek kiri timnas Indonesia (Instagram/@pssi)
Soccer

Indonesia Sukses Bungkam Malaysia, Ini Kata Shin Tae-yong dan Pratama Arhan

Pratama Arhan jadi Man of the Match.

Senin, 20 Desember 2021 09:05 WIB 20 Desember 2021, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong dan bek Pratama Arhan angkat bicara mengenai kesuksesan skuad Garuda membungkam Malaysia  4-1 di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, skuad Garuda telah menunjukkan kepercayaan diri yang baik sepanjang duel kontra Malaysia sehingga ia berterimakasih pada pemain.

"Saya memang meminta anak-anak untuk tidak kalah saat bertarung dengan pemain-pemain Malaysia. Jangan kalah duel dan tetap tenang andai kebobolan terlebih dahulu. Jadi saya mau mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pemain," ujar Shin dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan.

Irfan Jaya dan kawan-kawan juga dianggap memiliki mental tangguh meski kebobolan 1 gol terlebih dahulu dari lawan.  Kematangan seperti itu membuat Shin merasa senang dan menilai timnya, yang diisi mayoritas pemain berusia di bawah 23 tahun, terus menunjukkan peningkatan kualitas.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Akui Timnya Sulit Imbangi Permainan Indonesia

"Pemain-pemain muda ini semakin lama semakin berkembang. Saya senang melihatnya," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu, Pratama Arhan yang dinobatkan sebagai Man of the Match di laga versus Malaysia tersebut menyebut bahwa kemenangan Indonesia atas sang rival dicapai karena kerja keras semua elemen tim. Arhan pun memastikan upaya itu akan ditingkatkan saat mereka menapaki babak semifinal Piala AFF 2020.

"Kami akan bekerja keras untuk melaju ke final," tutur sang bek kiri.

Tim nasional Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah melibas Malaysia dengan skor 4-1 lewat gol-gol Irfan Jaya (2), Pratama Arhan dan Elkan Baggott.

Di babak 4 besar nanti, Indonesia akan melawan tim peringkat kedua Grup A, Singapura. Leg pertama pertandingan itu berlangsung pada 22 Desember dan leg kedua 25 Desember 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US