The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dede Yusuf: Daripada Kritik Shin Tae-yong, Lebih Baik PSSI Fokus Berbenah Diri
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah), pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan kapten timnas Asnawi Mangkualam (kanan). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana)
Soccer

Dede Yusuf: Daripada Kritik Shin Tae-yong, Lebih Baik PSSI Fokus Berbenah Diri

Selasa, 18 Januari 2022 13:54 WIB 18 Januari 2022, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Pernyataan Exco PSSI Haruna Sumitro terkait pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong tengah mendapatkan sorotan dari masyarakat. Di mana Haruna menyamakan Shin Tae-yong dengan pelatih timnas sebelumnya lantaran hanya mampu memberikan gelar runner up dalam Piala AFF 2020.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf meminta alangkah baiknya PSSI melakukan pembenahan hingga perbaikan demi kemajuan sepak bola di Tanah Air.

“Kalau cuma pendapat di antara para praktisi sepakbola tidak perlu ditanggapi,” ujar Dede kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong ini sudah memberikan penampilan terbaik dalam ajang AFF 2020 lalu.

Baca Juga: #SaveSTY dan #HarunaOut Trending, PSSI Ungkap soal Rapat Evaluasi dengan Shin Tae-yong

Justru menurut Dede yang harus diperhatikan sekarang ini adalah faktor teknis, mulai dari perbaikan gizi, pembiayaan, sport science dan beberapa hal lainnya.

“Karena kita sama-sama saksikan bagaimana para timnas sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan banyak faktor yg perlu dibenahi, jika ingin juara kedepannya masalah gizi, pembiayaan, sport science, penghargaan, pelatih dan lain-lain,” tegasnya.

Dia memandang faktor itu sangatlah mempengaruhi kondisi timnas Indonesia sehingga PSSI perlu berbenah diri.

“Iya betul, karena semua saling mempengaruhi kondisi satu sama lain,” tandas Dede.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US