The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ronaldo Pernah Setuju Tinggalkan MU dan Gabung Valencia, Tapi Cuma Wacana
Cristiano Ronaldo saat berkostum Manchester United. (goal.com)
Soccer

Ronaldo Pernah Setuju Tinggalkan MU dan Gabung Valencia, Tapi Cuma Wacana

Sabtu, 08 Agustus 2020 11:41 WIB 08 Agustus 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 2006 lalu, Cristiano Ronaldo pernah melangkah ke pintu keluar Old Trafford setelah Piala Dunia, tapi Manchester United berusaha menahannya.

Pasalnya, superstar Portugal itu sempat terlibat kontroversi dengan rekan setimnya, Wayne Rooney. Ronaldo pun mengutarakan keinginannya untuk hijrah ke Spanyol.

Lalu secara mengejutkan, mantan direktur sepakbola Valencia, Amedeo Carboni, mengklaim bahwa Ronaldo pernah setuju untuk tinggalkan Setan Merah dan bergabung ke Valencia. Nyatanya, kepindahan Ronaldo itu hanya isapan jempol belaka.

"Kami sudah punya dana dan hampir mendapatkannya (Ronaldo). Kami juga sudah bertemu dengan Jorge Mendes (agen Ronaldo). Tapi kesepakatan itu tidak terwujud," ungkap Carboni dikutip dari Goal International.

Akhirnya Ronaldo menghabiskan 3 tahun lagi di United, menunjukkan level permainan baru dan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya.

Tahun 2009, kepindahan Ronaldo ke Spanyol terwujud, tapi bukan untuk berkostum Valencia. Tim raksasa ibukota Spanyol, Real Madrid lah yang berhasil mendapatkan tanda tangannya. Ronaldo memperkuat Los Blancos dan meraih berbagai gelar dan rekor hingga tahun 2018. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US