The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tottenham Hotspur Menang Tipis 2-1 atas Arsenal
Para pemain Tottenham Hotspur tengah melakukan selebrasi gol. (Tim Goode/Pool via REUTERS)
Soccer

Tottenham Hotspur Menang Tipis 2-1 atas Arsenal

Senin, 13 Juli 2020 00:38 WIB 13 Juli 2020, 00:38 WIB

INDOZONE.ID - Tottenham Hotspur meraih kemenangan ketika menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/7/20) pukul 22.30 WIB di Tottenham Hotspur Stadium. Dalam laga itu, Spurs menang tipis 2-1 atas Arsenal.

Kick-off dimulai! Laga baru berjalan dua menit, Tottenham nyaris mencetak gol lewat Lucas Moura usai memanfaatkan kesalahan David Luiz, yang kehilangan bola lewat operan buruk di dekat depan kotak penalti. Namun sepakan Moura bisa diamankan Emiliano Martinez.

Memasuki menit ke-8, Arsenal mencoba menyerang lewat usukan Kieran Tierney di sisi kiri. Umpan silangnya mengarah ke Alexandre Lacazette yang merangsek ke depan gawang, namun bek Spurs berhasil menyapu bola ke depan.

Dua menit berselang, Spurs balik mengancam. Lucas Moura mengirim umpan terobosan lambung yang coba disontek Harry Kane melewati atas Martinez. Namun kiper Arsenal itu berhasil membaca maksud Kane dengan melompat dan menangkap bola.

Arsenal akhirnya membuka keran gol di menit ke-16. Gol berawal dari Serge Aurier yang gagal mengontrol bola liar di sisi kanan pertahanan Spurs, sehingga bola berhasil direbut Granit Xhaka dan mengirim ke Lacazette. Pemain Prancis itu lalu melepaskan sepakan keras yang mengarah ke pojok kiri atas gawang. Skor 1-0 Arsenal memimpin.

Tuan rumah bangkit dan menyeimbangkan kedudukan tiga menit setelahnya. Sead Kolasinac memberikan umpan ceroboh ke Luiz, yang lebih dekat dengan Son Heung-min. Penyerang asal Korea Selatan itu menguasai bola, lalu menuntaskannya dengan sontekan kecil.

Spurs nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-30. Davies menerima bola dan melepaskan sepakan jarak jauh. Namun bola hanya mengenai mistar gawang setelah sempat sedikit dibelokkan Martinez dengan ujung jarinya.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan. Skor 1-1 bertahan di babak pertama.


Babak kedua


Di babak kedua, Spurs langsung tancap gas lewat penetrasi yang dilakukan Lucas Moura dari sisi kiri di menit ke-49. Namun Mustafi cukup sigap untuk melakukan blok. Spurs sempat mendapat sepak pojok, tapi masih gagal menjadi gol.

Sepeluh menit berselang, Arsenal mendapat peluang emas ketika Aubameyang mendapat sodoran dari Lacazette di kotak penalti. Akan tetapi sepakan jarak dekat Aubameyang masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-71, Spurs mengancam lewat penetrasi Kane dari sisi kiri. Pemain 26 tahun itu masuk ke kotak penalti dan berhasil memberikan umpan kepada Son. Tapi kiper Arsenal, Martinez masih terlalu tangguh dengan menjatuhkan diri untuk menghentikan pergerakan Son.

Kiper Spurs, Hugo Lloris melalukan penyelamatan gemilang di menit ke-79. Awalnya peluang Arsenal dari kaki Dani Ceballos diblok bek, tapi bola pantulan lantas mengarah ke Aubameyang di sisi kiri. Ia menyambar bola mengarah pojok kanan gawang, namun ditepis oleh Lloris.

Spurs akhirnya berhasil unggul di menit ke-81 dari situasi sepak pojok. Umpan silang Son disambut Toby Alderweireld dengan sundulan kepala. Bola masuk dan mengarah ke pojok kanan atas gawang Arsenal. GOLLL!!! Spurs unggul 2-1.

Dua menit kemudian, Spurs kembali mengancam. Harry Kane lolos dari jebakan offside, kemudian mmelepaskan sepakan mendatar yang masih bisa dibaca dan diantisipasi Martinez.

Arsenal mencoba mencuri gol untuk terhindar dari kekalahan. Tapi di sisa waktu babak kedua, upaya Arsenal masih buntu.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Spurs atas Arsenal.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US