The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh, Lionel Messi Bilang Terakhir Main di Piala Dunia 2022
Lionel Messi menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai partisipasi terakhirnya (Foto: Reuters/Christian Hartmann)
Soccer

Waduh, Lionel Messi Bilang Terakhir Main di Piala Dunia 2022

Jumat, 07 Oktober 2022 08:50 WIB 07 Oktober 2022, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, menyatakan, bahwa dirinya akan segera pensiun dari pentas internasional. Messi menyatakan, bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi partisipasi terakhirnya.

La Pulga –julukan Messi– adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa musim terakhir ini. Berbagai gelar klub telah diraih Messi bersama Barcelona dan PSG.

Kekurangan Messi sebelumnya adalah dia tidak punya medali juara di level internasional bersama Timnas Argentina. Akan tetapi, catatan buruk itu berakhir saat Messi membawa Timnas Argentina juara Copa America 2021.

Baca Juga: Cetak Hattrick di Derby Manchester, Phil Foden Pecahkan Rekor Lionel Messi

Setelahnya, Messi membawa Timnas Argentina mengangkat trofi Finalissima 2022. Kini, target terdekat Messi adalah membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Jika gagal pada edisi 2022, Messi tidak akan memiliki kesempatan lain. Sebab, pemain berumur 35 tahun itu menyatakan, bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, tentunya begitu, ya. Saya menghitung mundur hari-hari menuju Piala Dunia. Ada sedikit kecemasan dan kegelisahan pada saat yang bersamaan," kata Messi kepada Star+, dikutip pada Jumat (7/10/2022).

"Inginnya itu segera berlangsung sekarang, tapi juga ada kegelisahan, apa yang akan terjadi. Ini (Piala Dunia) yang terakhir, bagaimana kami akan menjalaninya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gara-gara Pelatih PSG, Lionel Messi Dikecam Publik Prancis

"Ya, di satu sisi, kami tidak sabar untuk menunggunya tiba dan di sisi lain, kami takut untuk menginginkannya segera berakhir,” pungkas La Pulga.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

 



TAG
Dewi Kania
Andika Pratama

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US